Pulau Rambut "Surga" Perawan di Kepulauan Seribu

Pulau Rambut

Pulau Rambut, Kepulauan Seribu (foto: Instagram/@addfinsa)

KEPULAUAN Seribu ternyata memiliki banyak pulau perawan yang jarang dijamah wisatawan. Pesona airnya, kehidupan alam yang masih terjaga dan indahnya suasana laut Jakarta membuatnya jadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu akhi pekan.

Dan kali ini, ada sebuah pulau yang menjadi konservasi burung nan indah dan memiliki pesona luar biasa. Ialah pulau Rambut, yang bisa ditempuh dengan waktu 90 menitan.

The view from the bird observatory ๐Ÿฆ๐Ÿ“ท #rambutisland #pulauseribu #jakartabay

Sebuah kiriman dibagikan oleh ํƒœ๋ฏธ ๐Ÿ‘‘ (@tamiiixox) pada Jul 8, 2016 pada 8:15 PDT

Pulau Rambut ini memiliki atraksi menarik yakni menonton burung-burung beterbangan. Membuat siapapun akan terpesona, dengan sayap indah warna-warni mereka.

Di pulau ini, wisatawan juga bisa merasakan matahari senja yang hangat sembari menyicipi air kelapa. Tak terlalu banyak orang, sehingga suara angin, bau asin laut, dan lembutnya pasir membuat tubuh menjadi rileks.

Tak banyak warung ditemukan di sini, namun jika ingin mengisi perut bisa manfaatkan menu yang dihadirkan mereka. Atau, bisa saja membawa bekal sendiri dari rumah.

Untuk jalan ke Pulau Rambut sendiri, wisatawan harus berangkat dari Tangerang, kemudian menggunakan kapal ke pulau Untung Jawa, untuk tiba di pulau Rambut. Usahakan traveling di sana jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan hargai kehidupan liar di sana.

(fid)
TAG : rambut
โ€‹

Baca Juga

SHARE LOC: Ke Rembang, Jangan Lupa Menyeberang ke Pulau Gede untuk Menikmati <i>Sunset</i>

SHARE LOC: Ke Rembang, Jangan Lupa Menyeberang ke Pulau Gede untuk Menikmati Sunset