Wah Asyiknya Terkena Sihir Pulau Merah

Wah Asyiknya Terkena Sihir Pulau Merah

Pulau Merah, Banyuwangi (foto: Instagram/@prita_tersiana)

UNTUK menikmati pulau-pulau perawan, Indonesia-lah tempatnya. Negara yang terdiri dari gugusan pulau-pulau ini menyimpan begitu banyak surga-surga duniawi yang belum tersentuh. Tak heran jika pada jaman dahulu negara-negara lain memperebutkan Indonesia.

Salah satu pulau perawan itu ialah Pulau Merah. Bernama Merah bukan karena pasir atau air lautnya berwarna merah. Tapi, pulau yang terletak di Banyuwangi ini memiliki matahari terbenam yang mengagumkan dengan sihir warna merahnya dari balik bukit yang ada satu-satunya di pulau itu.

Pulau Merah sebenarnya amat mudah dituju. Dari Banyuwangi hanya berjarak sekiranya 80km. Palau yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran ini memang menyimpan potensi yang luar biasa selain sihir warna merahnya. Sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama tidak berkedip melihat pesona matahari terbenamnya.

Anda akan merasa terhipnotis saat melihat keelokan langit senja di pulau ini. Bibir seakan kelu tidak dapat berucap. Badan mematung dan perasaan damai terasa tatkala melihat langit jatuh keperaduan.

Lembutnya pasir Pulau Merah yang berpasir putih kecoklatan dengan garis pantai sepanjang tiga kilometer membuat wisatawan lupa jalan pulang dan enggan beranjak. Akan ada banyak inspirasi di pulau ini. Maka datang dan temukanlah.

Ihiy pulaw merah

Sebuah kiriman dibagikan oleh sahrul_-_habibi_-_mk (@habibimk_20) pada Apr 29, 2017 pada 4:24 PDT

(fid)

Baca Juga

JELAJAH ISLAM: Laku Puasa 6 Nabi & Rasul

JELAJAH ISLAM: Laku Puasa 6 Nabi & Rasul