Konsumsi 57 Gram Kacang Sehari Bantu Cegah Kanker Usus Besar

Konsumsi 57 Gram Kacang Sehari Bantu Cegah Kanker Usus Besar

Ilustrasi (Foto: Zeenews)

PENDERITA kanker usus besar jumlah semakin meningkat. Anda harus bisa mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya yakni dengan mengonsumsi 57 gram kacang almond dan kacang mete. Dalam sehari, usahakan ada camilan kacang-kacangan di dekat Anda.

Temuan oleh Dr Temidayo Fadelu dari Dana-Farber Cancer Institute di Boston mengatakan, makan kacang bisa membantu mencegah timbulnya penyebab kanker usus besar. Para peneliti menganalisis sebuah kuesioner tentang asupan makanan dari uji klinis terhadap 826 pasien dengan kanker usus stadium III yang sudah menyebar ke bagian kelenjar getah bening.

Semua pasien dalam penelitian ini telah menerima pembedahan dan kemoterapi untuk mengobati kanker usus besar mereka. Mereka melaporkan, saat makan kacang sekira 57 gram sehari, 57 persen mencegah kematian akibat kanker usus besar.

"Studi ini menunjukkan mencegah kanker usus besar sangatlah sederhana," kata Presiden ASCO Daniel Hayes dalam sebuah pernyataan, dikutip Zeenews, Jumat (19/5/2017).

Dari studi ini, Hayes menjanjurkan orang untuk mengonsumsi kacang-kacangan setiap hari. Tak hanya untuk mencegah kanker usus besar, makan kacang juga bisa meningkatkan daya otak.

Karena kacang mengandung tinggi protein yang baik untuk kesehatan Anda. Jangan diabaikan ya!

(hel)

Baca Juga

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker