Duh! Melewatkan Jam Tidur Bikin Tampilan Anda Kurang Fit

Duh! Melewatkan Jam Tidur Bikin Tampilan Anda Kurang Fit

Ilustrasi (Foto: Zeenews)

TIDUR, salah satu kebutuhan dasar setiap orang. Tidak cuma berdampak bagi kesehatan, ilmuwan menemukan bahwa mereka yang tidak cukup tidur dalam dua hari membuat penampilan mereka tidak menarik.

Periset dari Institut Karolinska di Swedia dan New York University di Amerika Serikat melibatkan 25 relawan dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk tidur dengan waktu normal. sekira tujuh setengah jam. Setelahnya, mereka diminta untuk tidur sekira empat jam 15 menit.

Dalam dua set tersebut, subyek diminta untuk dipotret dengan kaus abu-abu tanpa make-up. Periset menunjukkan dua foto tersebut kepada 122 relawan lain. Mereka diminta menilai, foto yang menurut mereka menarik.

Relawan menganggap, foto subyek yang kurang tidur terlihat kurang menarik. Bahkan, mereka terlihat menahan kantuk. Sementara subyek yang cukup tidur terlihat lebih segar dan menarik. Periset juga menemukan, orang yang kurang istirahat tampak begitu lelah ketika ia bersosialisasi dengan orang lain.

Menurut Tina Sundelin, seorang mahasiswa pasca doktoral dari Institut Karolinska, umumnya kopi dan make-up dapat membantu orang lebih terjaga dan segar selama beraktivitas.

Apakah Anda cukup tidur tadi malam dan malam sebelumnya? Demikian disadur dari laman Zeenews, Jumat (19/5/2017).

(hel)

Baca Juga

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker