Pemandangan Bawah Laut Jadi Inspirasi Hengki Kawilarang untuk Merancang Busana Muslim

Pemandangan Bawah Laut Jadi Inspirasi Hengki Kawilarang untuk Merancang Busana Muslim

Hijab desainer (Foto: Pinterest)

BULAN Ramadan tinggal menghitung hari. Agar semakin istiqomah, berbagai aspek termasuk busana yang dikenakan ketika berpuasa pun harus menunjang.

Biasanya, pilihan para muslimin dan muslimah jatuh pada busana yang nyaman, tak panas dan tak mengumbar aurat demi ibadah semakin khusyuk.

Sejalan dengan hal tersebut desainer modest, Hengki Kawilarang baru saja meluncurkan 12 koleksi modest wear terbarunya sebagai pilihan berbusana di bulan Ramadan. Dengan konsep bertajuk "Sea Garden" rancangan Hengki nampak ringan, segar namun tetap terlihat eksklusif.

 

(Foto: Afiza/Okezone)

"Ketika puasa di bulan Ramadan setiap orang ingin busana yang nyaman, enggak gerah karenanya saya meluncurkan koleksi terbaru saya ini. Saya tidak mengacu pada tren apa pun, tapi saya berdasar riset setiap pelanggan saya yang menginginkan busana-busana ini, maka jadilah koleksi ini," terang Hengki seusai shownya kepada Okezone dalam acara e-commerce muslim Ebaba "Insya Allah Berkah" di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Mengenai tema yang diusung, Hengki menuturkan merasa jatuh cinta pada pemandangan bawah laut Sumba yang begitu cantik.

 

(Foto: Afiza / Okezone)

"Ya, saya terinspirasi dengan pemandangan bawah laut Sumba, beberapa waktu lalu saya ke sana lalu diving, snorkling dan luar biasa indahnya. Saya langsung terinspirasi membuat rancangan untuk modest wear edisi bulan Ramadan ini. Saya berharap orang yang memakainya bisa terlihat segar dengan corak-corak serta warna cerah seperti pemandangan bawah laut di bulan puasa nanti," ceritanya.

Kembali pada koleksi terbarunya, sebagaimana pantauan Okezone, koleksi Hengki Kaliwarang kali ini diramaikan dengan potongan kimono dres, palazzo, long skirt, long dress, blus, dan oversized outer.

 

(Foto: Afiza / Okezone)

Untuk bahan yang dipilih, desainer yang sering merancangkan baju untuk penyanyi Syahrini ini memakai polyster silk dan polyster crepe yang ringan dan tak panas.

(dno)

Baca Juga

Aroma Parfum yang Pas Disemprotkan di Bulan Puasa

Aroma Parfum yang Pas Disemprotkan di Bulan Puasa