Tak Lagi Konvesional, Kini Inspirasi Gaun Pengantin Semakin Minimalis dan Dinamis

Tak Lagi Konvesional, Kini Inspirasi Gaun Pengantin Semakin Minimalis dan Dinamis

Gaun Pengantin Phangsanny (Foto: Kiki/Okezone)

SAAT mendengar kata gaun pengantin untuk wanita, pasti yang biasanya langsung terlintas di pikiran ialah ball gown. Ball gown yang super besar tersebut,  terkadang menyulitkan si pemakai untuk berjalan atau bergerak dengan bebas.

Namun, seiring perkembangan industri mode dan tren fashion khususnya di Tanah Air. Kini gaun pengantin wanita, tidak melulu harus berukuran super besar, berekor super panjang, dan memiliki banyak detail dan aksen yang malah kadang membuat penampilan menjadi too much alias berlebihan.

Sekarang, terutama di Indonesia sudah mulai marak gaya gaun busana pengantin dengan cutting yang semakin modern, minimalis, kekinian, namun tetap memberikan kesan mewah yang maksimal.

Seperti misalnya yang diperlihatkan oleh desainer asal Bali, Phangsanny dalam pagelaran busananya di perhelatan Bali Fashion Trend Spring/Summer 2018 pada Jumat, 19 Mei 2017.

Dalam fashion show yang digelar di TS Suite, kawasan Seminyak, Bali ini. Menurut pantauan langsung Okezone di lokasi pagelaran busana, Phangsanny menampilkan bahwasanya tren gaun pengantin di Indonesia memang semakin hari semakin simpel, modern dan dinamis.

Seperti misalnya dengan gaun ber-cutting mermaid berhiaskan embroidery dan embellishments. Lalu medium tutu dress yang cute dan manis, yang sangat cocok untuk dikenakan dalam pesta pernikahan berkonsep garden party yang intim, simpel, dan hangat. Sampai dengan gaun berkerah Sabrina, dengan cutting A-line serta bertaburkan hiasan payet dan batu-batu yang berkilauan.

Menampilkan kurang lebih 10 tampilan atau looks yang berbeda namun tetap dalam permainan warna yang sama yakni putih, Phangsanny memperlihatkan bahwa kini gaun pengantin pun memang hadir dengan desain yang modern, simpel minimalis, mudah dikenakan, namun tetap memberikan aura mewah yang sakral.

(ren)

Baca Juga

Awas! Jangan Salah Langkah saat Mengeringkan Jaket Parka

Awas! Jangan Salah Langkah saat Mengeringkan Jaket Parka