GRIND Perindo Berikan Sharing Session Pro-Kontra Pendidikan Seks Usia Dini kepada Mahasiswa

GRIND Perindo Berikan Sharing Session Pro-Kontra Pendidikan Seks Usia Dini kepada Mahasiswa

Grind Perindo (Foto: Utami/Okezone)

DALAM rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu, hari ini Garda Rajawali Perindo (GRIND) mengadakan sharing session tentang pendidikan seks. Sharing session diikuti oleh 150 peserta yang didominasi oleh mahasiswa.

Dalam sharing session kali ini, GRIND mengambil tema Pro-Kontra Pendidikan Seks Usia Dini. Seminar ini diadakan untuk menyiapkan remaja jelang dan pasca akil baligh (pubertas).

Dua pembicara ternama pun diundang dalam acara ini. Yakni Inisiator Gerakan Hidup Sehat Indonesia Lidya Bakrie dan Founder Jaringan Anak Nusantara Indah Prastiwi. Keduanya menyampaikan pentingnya pendidikan seks untuk anak di usia dini. Mengingat masih banyak eksploitasi dan pelecehan seksual yang didapatkan oleh anak-anak dan remaja.

Dyah Arum Sari, aktivis perempuan sekaligus Pengurus DPP GRIND mengatakan, selain karena meningkatnya kejahatan dan eksploitasi seksual, kurangnya kesadaran masyarakat akan pendidikan seks juga menjadi latar belakang diadakannya acara ini.

"Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia terutama remaja dan mahasiswa agar lebih peduli pada pendidikan seks," jelas Dyah di Gedung DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Dengan suksesnya acara yang baru pertama kali digelar ini, Dyah mengatakan bahwa kegiatan serupa akan lebih sering dilakukan hingga daerah-daerah. Hal ini dilakukan demi mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran akan kesehatan organ reproduksi dan pendidikan seks.

"Ke depannya kami akan membuat acara ini di kabupaten, bahkan kecamatan untuk mengedukasi masyarakat. Acara ini bisa dilebarkan ke seluruh Indonesia," jelas Dyah.

Knowledge sharing session hari ini dihadiri oleh para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Indonesia, Universitas Ibn Khaldun, dan Universitas Bung Karno.

(vin)

Baca Juga

<i>Yuk</i>, Bikin Sendiri Dekorasi Ruangan untuk Acara Lamaran

Yuk, Bikin Sendiri Dekorasi Ruangan untuk Acara Lamaran