Edukasi Pendidikan Seks sejak Dini Penting! GRIND Perindo Pesan Hal Ini pada Anak Muda!

Edukasi Pendidikan Seks sejak Dini Penting! GRIND Perindo Pesan Hal Ini pada Anak Muda!

Edukasi pendidikan seks usia dini (Foto: Huffingtonpost)

PENDIDIKAN seks di usia dini adalah salah satu hal penting untuk mencegah pelecehan dan eksploitasi sosial pada anak-anak dan remaja. Namun tak sedikit masyarakat yang menganggapnya sebagai hal tabu.

Untuk itu, Bidang Pendidikan DPP Garda Rajawali Perindo (GRIND) mengadakan Knowledge Sharing Session tentang Pro - Kontra Pendidikan Seks Usia Dini di hari ini, Sabtu (20/5/2017). Salah satu pembicara dalam acara ini, Lidya Bakrie selaku Inisiator Gerakan Hidup Sehat Indonesia sekaligus Managing Director Indonesia Sehat Amira mengatakan, pro dan kontra tentang pendidikan seks di Indonesia masih begitu kencang.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang tidak paham akan pentingnya pendidikan seks. Sebab di beberapa daerah, seks masih dianggap sebagai sesuatu yang terkesan negatif.

"Masih banyak yang tidak paham pentingnya pendidikan seks karena kesannya negatif. Intinya kenalkan kepada anak-anak di usia dini tentang organ reproduki harus dijaga dan dirawat," jelas Lidya Bakrie kepada Okezone di Gedung DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Lidya pun mengapresiasi acara Knowledge Sharing Session yang digelar oleh GRIND di Auditorium Gedung DPP Perindo hari ini. Ia menganggap acara ini dapat membantu mengkampanyekan pendidikan seks sejak dini.

"Dengan adanya acara ini saya kira sebagai starting point untuk mengkampanyekan pendidikan seks sejak awal sehingga bisa ditanamkan," ujar Lidya.

Acara ini sendiri diikuti oleh 150 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang tampak antusias. Para peserta pun mendapatkan e-sertifikat sepulang dari sharing session kali ini.

(vin)
TAG : pendidikan

Baca Juga

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"