Pastikan Teh Premium yang Diminum Berkualitas Bagus! Intip Yuk Ciri-cirinya

Pastikan Teh Premium yang Diminum Berkualitas Bagus! Intip Yuk Ciri-cirinya

Ilustrasi minum teh (Foto: Google)

BANDEROL harga teh premium memang cukup tinggi, oleh karenanya saat membeli teh ini harus diperhatikan betul kualitasnya. Beberapa hal perlu jadi perhatian agar teh premium yang diseduh di rumah sama seperti teh yang disajikan di tea house ternama.

Beberapa ciri teh premium berkualitas bisa dilihat dari penampakan awal ataupun saat teh sudah diseduh. Effendi, seorang pakar teh yang juga marketing dari Harendong Organic Tea Estate mengatakan teh memiliki tingkatan kualitas yang berbeda-beda. Kualitas ini bisa dilihat secara kasat mata ataupun bisa dirasakan ketika teh dicicipi.

"Intinya harus sering lihat, pilih dan nyoba teh. Nanti dari situ insting kita sudah tahu mana teh yang enak dan mana yang biasa saja," kata Effendi saat ditemui Okezone di Jakarta.

Lebih lanjut, Effendi menjelaskan teh premium harus memiliki tiga aspek yakni top, body dan bottom. Untuk bagian topnya harus terasa aromanya yang kuat, untuk body itu terasa saat di rongga mulut tekstur dan rasanya, sementara untuk bottom ada after tastenya usai teh ditelan.

Sama seperti kopi, after taste pada teh juga memiliki rasa yang berbeda mulai dari rasa buah-buahan, susu, kacang atau cokelat. Setiap pecinta teh pasti bisa merasakan after taste ini meskipun rasanya tipis.

(vin)

Baca Juga

Inspirasi Sarapan Praktis, Kentang Panggang Isi Telur Keju

Inspirasi Sarapan Praktis, Kentang Panggang Isi Telur Keju