Tak Kalah dengan Sayuran, Ternyata Bunga Memiliki Manfaat Kesehatan

Tak Kalah dengan Sayuran, Ternyata Bunga Memiliki Manfaat Kesehatan

Merawat Bunga (Foto: Boldsky)

TAK sedikit informasi yang mengatakan buah dan sayuran memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Bunga juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Beberapa aroma bunga dipercaya sebagai pengobatan alternatif.

Salah satu hal terbaik dari aroma bunga adalah efek yang menenangkan. Sebagai penjelasan lebih lanjut, yuk ketahui apa saja manfaat bunga untuk kesehatan di bawah ini, dilansir dari laman Boldsky, Sabtu (20/5/2017).

Emosi positif

Bunga dapat memengaruhi emosi manusia. Saat Anda menghirup aromanya, akan menimbulkan rasa nyaman dan suasana santai. Bila hati sedang dilanda emosi, hiruplah aroma bunga-bungaan untuk memberikan ketenangan diri.

Pengobatan alternatif

Dalam beberapa metode, mawar digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan masalah liver. Dandelion pun digunakan untuk mengobati anemia dan penyakit kuning.

Mengobati sakit tenggorokan

Tidak hanya bunga mawar dan dandelion, ternyata bunga matahari memiliki khasiat yang baik untuk mengobati sakit tenggorokan, haid, bisul, dan sariawan. Begitu juga dengan bunga marigold yang mampu menyembuhkan luka ringan pada kulit, karena bersifat antiseptik dan antijamur.

Mengurangi kecemasan

Beberapa penelitian mengklaim, aroma bunga yang segar di setiap pagi dapat mengurangi kecemasan dan risiko depresi. Bahkan, beberapa bunga dapat meningkatkan semangat Anda dalam memulai hari.

(ren)

Baca Juga

Ini Faktor Pemicu Placenta <i>Accreta</i> seperti Dialami Kim Kardashian

Ini Faktor Pemicu Placenta Accreta seperti Dialami Kim Kardashian