Trik Berbusana Muslim Syar'i untuk Wanita yang Baru Pakai Hijab

Trik Berbusana Muslim Syar'i untuk Wanita yang Baru Pakai Hijab

Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram)

PERINTAH menutup aurat sesuai ajaran agama, membuat sebagian besar wanita muda Muslimah Indonesia mulai menggunakan jilbab dalam keseharian. Sayangnya, kekhawatiran dan ketakutan menggunakan jilbab akan berpengaruh terhadap penampilan yang aneh menjadi alasan para wanita Muslimah sering kali membuka dan menutup jilbab.

Padahal, berpenampilan menutup aurat dengan hijab bukan berarti menghalangi Anda untuk tampil modis. Nah, untuk memulai menggunakan jilbab hingga penampilan terlihat modis, ada beberapa trik yang bisa dilakukan.

"Pertama adalah niat. Niatnya pakai jilbab adalah karena Allah SWT, bukan karena orang lain, apalagi biar dilirik pria," ujar Oki Setiana Dewi yang ditemui di sela-sela acara Hijab Fashion Parade, Kamis (15/6/2017).

Selanjutnya, bila sudah mengenakan hijab, perlu diimbangi dengan pendalaman ilmu agama. Dengan begitu, seseorang akan terhindar dari godaan dan tetap beristiqamah. Mulai mengikuti acara pengajian dan mengubah pergaulan juga menjadi cara untuk tetap konsisten mengenakan hijab dan busana Muslim syar'i.

"Biasanya orang yang sudah Allah kasih ketertarikan pada agama maka dia akan semangat belajar. Biar dia berproses pelan-pelan, yang tadinya pakai celana ketat, pakai jilbab yang pendek, lama-lama berproses pelan-pelan, kemudian dia bisa berbusana sesuai syariat agama," terang Oki.

"Kita perlu menghargai mereka yang sedang dalam proses berhijab, karena mereka sedang belajar. Lama-kelamaan nanti jilbabnya diubah yang sesuai syariat agama. Sekarang sudah banyak desainer dan butik-butik busana Muslim syar'i yang menawarkan tampilan yang modis," tambahnya.

(dno)
Berita Rekomendasi MNC Fashion Parade

Baca Juga

HARI MERDEKA: Manfaatkan Momen 17-an untuk Belanja Online, Ini 5 Brand Fesyen yang Beri Diskon <i>Ciamik</i>!

HARI MERDEKA: Manfaatkan Momen 17-an untuk Belanja Online, Ini 5 Brand Fesyen yang Beri Diskon Ciamik!