Sifon Cerruti, Bahan Paling Nyaman untuk Baju Lebaran Wanita Berhijab Syar'i

Sifon Cerruti, Bahan Paling Nyaman untuk Baju Lebaran Wanita Berhijab Syar'i

Hijab syar'i (Foto: Instagram)

JELANG Lebaran, masyarakat biasa berbondong-bondong memenuhi pusat perbelanjaan untuk mencari pakaian. Namun, perlu diingat jangan asal memilih pakaian, terlebih bagi Anda wanita berhijab syar'i yang butuh busana nyaman sekaligus menutupi aurat.

Ya, salah-salah keinginan tampil cantik dan anggun justru dapat membuat Anda sendiri merasa tidak nyaman dan ribet mengenakan pakaian Lebaran. Karena itu, terpenting material busana yang dikenakan haruslah nyaman.

“Kalau saya pribadi senang material cerruti sifon karena bahannya flowing atau melambai dan tidak mudah kusut. Ini akan membuat penampilan yang anggun dan cantik, seperti putri,” beber Oki Setiana Dewi, kala ditemui Okezone di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lebih lanjut, Oki mengungkapkan jika material cerruti sifon bisa dikenakan saat tampilan formal dan non formal. Untuk tampilan formal, Anda bisa memilih detail payet atau menyematkan bros sehingga menambah kesan glamor.

Selain material, detail busana pun penting untuk diperhatikan. Jangan sampai detail busana yang terlalu heboh atau ramai justru dapat mengganggu aktivitas Anda saat berlebaran. Kendati demikian, tak ada salahnya memilih busana sesuai dengan waktu dan tempat Anda melakukan silaturahmi.

“Sesuaikan busana dengan tempat silaturahmi. Misalnya, kalau lagi open house bisa pilih busana yang sedikit heboh dengan banyak detail. Kalau hanya keliling silaturahmi dari satu tempat ke tempat kain, pilih yang ringan, santai, enggak panas,” tambah desainer lainnya, Ayu Dyah Andari.

(dno)
fashionhijab

Baca Juga

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!