Tutorial Kerudung Organza yang Lagi Hits untuk Rayakan Lebaran

Tutorial Kerudung Organza yang Lagi Hits untuk Rayakan Lebaran

Tutorial kerudung organza (Foto: Instagram)

KERUDUNG dari material organza kini tengah menjadi tren dan banyak diaplikasikan oleh para hijabers Indonesia. Dikenal dengan material kain kaca, jenis organza menjadi salah satu pilihan kerudung yang bisa dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri.

Modelnya yang elegan dan cantik menjadi alasan material kerudung ini cukup digemari. Apalagi kerudung segi empat yang menjadi favorit. Nah, bagi Anda yang ingin mengaplikasikan kerudung organza untuk tampilan di hari nan fitri, yuk ikuti tutorialnya ala hijabers selebgram Hamidah Rachmiyanti berikut ini.

Langkah 1

(Foto: Instagram)

Mulailah menggunakan inner kerudung atau ciput berbahan kaos untuk memberi rasa nyaman dan tidak gerah. Kemudian, letakkan kerudung organza segi empat di atas kepala dengan ujung sisinya yang sama panjang. Sematkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu.

Langkah 2

(Foto: Instagram)

Silangkan kedua sisi kerudung, ambil sisi sebelah kiri kerudung dan bawa ke belakang melewati leher, lalu ambil sisi sebelah kanan, ikat kedua ujungnya bersamaan di dekat leher. Anda bisa mengikat kedua ujung kerudung kembali untuk memberi kesan elegan.

Voila, kerudung organza untuk berlebaran sudah selesai! Mudah diterapkan, bukan?


(dno)
fashionhijab

Baca Juga

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!