Busana Lebaran Tak Melulu Putih, Ini Pilihan Warna Ciamik Lainnya

Busana Lebaran Tak Melulu Putih, Ini Pilihan Warna Ciamik Lainnya

Fashion hijab untuk lebaran (Foto: Arif Julianto/Okezone)

BUSANA Lebaran berwarna putih seolah sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Warna putih selalu diasosiasikan dengan makna suci. Lantas, apakah busana warna putih masih menjadi tren untuk Lebaran 2017?

Dituturkan oleh sejumlah desainer kenamaan Indonesia, bahwa kini putih tak lagi menjadi satu-satunya warna yang diandalkan saat Lebaran. Ada banyak pilihan warna yang bisa dikenakan dalam momen hari nan suci ini.

“Putih memang merupakan warna yang paling abadi dan pasti selalu dikenakan di hari pertama Lebaran. Kalau di Indonesia, hari Lebaran itu enggak cuma sehari, tapi ada hari kedua, ketiga, dan seterusnya. Nah, biasanya hari pertama banyak orang yang menggunakan busana warna putih,” tutur desainer Oki Setiana Dewi yang ditemui Okezone di kawasan Jakarta Pusat, kemarin.

Lebih lanjut, Oki mengemukakan bahwa seiring berkembangnya waktu, semakin banyak orang yang ingin anti mainstream atau keluar dari kebiasaan. Sehingga warna pastel tak lagi “haram” dikenakan saat Lebaran. “Meski warna putih adalah warna yang paling banyak dibeli orang, tapi warna pastel laku juga,” imbuhnya.

Senada dengan Oki Setiana Dewi, kini putih tak lagi menjadi warna dominan untuk busana Lebaran. Selain warna pastel, pilihan warna lain yang bisa dikenakan adalah coklat dan champagne.

Desainer lainnya, yakni Barli Asmara, pun memberikan pilihan warna busana selain putih. Menurutnya, Anda bisa mengenakan palet pastel, solid colour, warna cerah, hingga warna alam. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika tahun ini busana bermotif juga menjadi tren Lebaran 2017.

“Kalau berani, enggak masalah pakai warna merah marun, hijau emerald, terracota, atau navy blue. Sekarang memang enggak menutup kemungkinan pakaian bercorak bisa jadi favorit. Motifnya pun ada yang digital print atau corak tradisional, seperti lurik, batik, motif songket, tenun, atau motif geometrik,” kata Barli yang ditemui di tempat terpisah.

(dno)

Baca Juga

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!

Malu Punya Kulit Gelap di Area Leher? Atasi dengan 3 Bahan Ini!