Perlu Tidak Ya Undang Mantan Pacar ke Pesta Pernikahan? Yuk Jawab Dulu Pertanyaan Ini!

Perlu Tidak Ya Undang Mantan Pacar ke Pesta Pernikahan? Yuk Jawab Dulu Pertanyaan Ini!

Pesta pernikahan (Foto: Bdcwire)

TIDAK lama lagi Anda melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati. Namun, haruskah mengundang si mantan? Memang persoalan mengundang mantan kekasih ke pesta pernikahan bisa menjadi masalah yang serius jika tidak dibicarakan baik-baik dengan tunangan. Sebab ini justru bisa memicu pertengkaran yang tak perlu.

Sebagai mantan kekasih yang baik, Anda mungkin berpikir untuk mengundangnya dalam pesta pernikahan Anda. Namun ide ini tidak selalu bagus dan bisa diterima. Karena pernikahan Anda seharusnya dihadiri oleh orang-orang yang merasa bahagia untuk Anda. Sedangkan orang dengan status mantan kekasih terkadang tak masuk dalam kategori orang yang bahagia pada pernikahan Anda.

Dilansir dari Bridalguide, Jumat (16/6/2017) pikirkan hal berikut sebelum mengundang mantan kekasih ke pesta pernikahan Anda:

Bagaimana perasaan Anda pada mantan kekasih?

Sebaiknya dia diundang jika Anda tak memiliki perasaan apa-apa lagi dan tunangan Anda menyetujui. Namun jika setiap kali melihatnya, Anda selalu mengingat kenangan manis bersamanya, sebaiknya jangan undang dia. Karena energi seperti ini tidak seharusnya ada dalam pesta pernikahan Anda dengan seseorang yang mantap menghabiskan sisa hidupnya bersama Anda.

Bagaimana mantan kekasih di mata Anda?

Jika Anda bersikeras mengundang mantan kekasih karena sudah tak ada perasaan istimewa sama sekali kecuali sebagai seorang teman, jelaskan ini pada tunangan Anda. Katakan padanya yang sejujurnya bahwa antara Anda dan mantan kekasih sudah tidak ada perasaan apa-apa. Jika tunangan Anda mengerti, Anda bisa mengundangnya. Tetapi jika tunangan Anda bersikeras tidak mau mengundangnya, sebaiknya Anda tidak mengundangnya.  

Pentingkah kedatangannya?

Sebelum memutuskan untuk mengundangnya, tanyakan pada diri sendiri "pentingkah mengundangnya di hari spesial Anda?". Setelah menemukan belahan jiwa yang membawa Anda ke pelaminan, ada baiknya Anda tidak mengingat orang dari masa lalu. Ditambah penolakan dari calon suami Anda tentang rencana ini, Anda akan tahu bahwa mantan kekasih tidak begitu penting. Jika tunangan Anda tidak setuju, jangan memaksa untuk tetap mengundangnya. Karena hari bahagia Anda justru bisa membuahkan pertengkaran hebat hanya karena hal ini.

(vin)

Baca Juga

Masih Suasana Lebaran, Yuk Dekor-Dekor Lagi Rumah

Masih Suasana Lebaran, Yuk Dekor-Dekor Lagi Rumah