SHARE LOC: Kepulauan Banyak dan Sejuta Warnanya yang Memesona di Selatan Aceh

SHARE LOC: Kepulauan Banyak dan Sejuta Warnanya yang Memesona di Selatan Aceh

Pulau Banyak, Aceh (foto: Instagram/@asharideswara)

KEPULAUAN Banyak merupakan gugusan pulau yang terdiri atas 99 pulau. Namun, setelah kejadian gempa di Nias, banyak pulau yang tenggelam dan hanya menyisakan 86 pulau. Pulau-pulau yang termasuk dalam wilayah Aceh Singkil itu sebagian belum berpenghuni dan sepi.

Bukan snorkeling, bukan menyelam, bukan pula berenang. Cara yang tepat untuk menikmati gugusan puluhan pulau-pulau ini ialah dengan Island Hopping, yang artinya melompat dari satu pulau ke pulau yang lain. Jadi, wisatawan bisa merasakan sensasi rasa yang berbeda dari tiap pulaunya.

Hamparan keindahan air laut yang kebiruan dan pasir putih yang bersih dengan nyiur hijau yang melambai-lambai, membuat Anda merasa seperti sedang berada di surga. Semilir angin yang bergerak di udara, menambah kenyamanan dan wisatawan akan betah berlama-lama di pulau.

Wisatawan yang mendambakan sebuah destinasi yang sepi dari pengunjung dan menjauh dari keriuhan perkotaan sangat disarankan untuk melakukan trip ke Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Saat matahari merangkak ke ufuk barat adalah saat-saat yang tidak boleh wisatawan lewatkan, kecuali jika ingin menyesal seumur hidup. Warna keemasan langit senja yang memantul pada riak-riak ombak laut menutup perjalanan di Kepulauan banyak dengan sempurna.

Harmonisasi alam membentuk sebuah lukisan yang tidak akan pernah bisa dibayar dengan uang sebanyak apapun di dunia ini.

(fid)

Baca Juga

HARI MERDEKA: 7 Destinasi Wisata untuk Mengenal Sejarah Indonesia, Toraja Salah Satunya

HARI MERDEKA: 7 Destinasi Wisata untuk Mengenal Sejarah Indonesia, Toraja Salah Satunya