Menikmati Suasana Alam Penuh Ketenangan di Jatiluwih Bali

Menikmati Suasana Alam Penuh Ketenangan di Jatiluwih Bali

Pemandangan Jatiluwih Bali (Foto: Devi/Okezone)

BALI tak pernah kehilangan pesona wisatanya banyak pilihan wisata yang bisa dijelajahi di Pulau Dewata ini. Jika Anda mencari ketenangan, banyak tempat yang bisa disambangi, salah satunya di desa Jatiluwih, Tabanan, Bali.

Desa Jatiluwih bisa jadi tempat wisata yang bisa menenangkan pikiran sekaligus menenangkan jiwa. Hamparan sawah dengan padi yang tumbuh subur jadi salah satu daya tarik yang siap disambangi wisatawan.

Ada ribuan hektar sawah padi untuk tiga jenis padi unggulan mulai dari beras putih, beras merah hingga beras hitam. Sawah yang membentang ini bisa jadi spot foto menarik, terlebih saat padi sedang menghijau atau saat menjelang musim panen tiba.

Sawah dengan sistem berundak atau terasering ini bisa dijelajahi dengan cara tracking atau bersepeda. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan sawah dan pegunungan sambil menghirup udara bersih yang berlimpah dan gratis. Belum lagi suhu di desa ini yang sejuk karena suhu rata-rata di desa ini 19 derajat Celsius.

Satu lagi yang tak boleh terlewat jika berkunjung ke desa Jatiluwih, mencicip teh beras merah organik yang rasanya dijamin membuat siapapun tak ingin berhenti menyeruputnya. Menikmati secangkir teh autentik sambil ditemani pemandangan sawah dan pegunungan dijamin akan mengusir penat dan stress karena rutinitas harian.

(ren)

Baca Juga

HARI MERDEKA: Kenakan Kaus & Celana Pendek, Turis Asing Ikut Upacara Detik-Detik Kemerdekaan di Candi Prambanan

HARI MERDEKA: Kenakan Kaus & Celana Pendek, Turis Asing Ikut Upacara Detik-Detik Kemerdekaan di Candi Prambanan