Bedak Tabur Bisa Bikin Eyeliner Awet Seharian

Bedak Tabur Bisa Bikin Eyeliner Awet Seharian

Eyeliner (Foto: youtube)

WANITA mana yang tidak merasa sebal, jika pulasan eyeliner untuk menunjang tampilan kedua mata tidak tahan lama alias mudah pudar dan menjadi berantakan?

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang kerap mengalami masalah di atas, jangan merasa kesal dulu Ladies, karena sejatinya ada kok sederet trik mudah yang bisa dipraktekkan agar pulasan eyeliner menjadi lebih awet dan tahan lama. Sontek dulu yuk triknya berikut ini!

Pastikan area kelopak mata dalam kondisi kering

Karena tubuh memproduksi keringat, maka garis mata menjadi area yang mudah lembap. Makanya, sebelum memulaskan eyeliner, pastikan dulu daerah kelopak mata dan garis lashline tidak lembap dengan cara dikeringkan dengan kapas agar keringat dan minyak terserap ke serat-serat kapas.

Pilih eyeliner waterproof

Salah satu trik simpel agar eyeliner lebih tahan lama melekat di garis mata, ialah dengan menggunakan eyeliner berjenis waterproof atau tahan terhadap air. Eyeliner jenis ini memang diformulasikan khusus, agar lebih tahan banting terhadap air contohnya keringat.

Hindari memulas moisturizer 

Sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (19/6/2017) agar garis eyeliner yang sudah dibuat menjadi lebih awet tahan lama. Sebaiknya hindari pemakaian moisturizer di area sekitar bawah mata dan kelopak mata. Karena tahukah Anda, pemakaian moisturizer di area kelopak mata dan area bawah mata akan membuat garis eyeliner menjadi lebih mudah luntur dan menjadi berantakan.

Tabur bedak 

Trik mudah selanjutnya, ialah setelah membentuk eyeliner segera taburkan bedak atau translucent powder di area kelopak mata dan garis lashline. Metode ini ampuh loh untuk membuat eyeliner lebih awet dan tidak luntur berantakan. Jika Anda mengenakan eyeliner berlapis-lapis, maka taburkan bedak di setiap lapisannya agar pulasan setiap eyeliner menjadi lebih awet melekat.

(dno)

Baca Juga

Pakai Tabir Surya untuk Wajah? Jangan Lebih dari SPF 30!

Pakai Tabir Surya untuk Wajah? Jangan Lebih dari SPF 30!