Kebiasaan Minum Kopi Bisa Merusak Kulit, Ini Buktinya!

Kebiasaan Minum Kopi Bisa Merusak Kulit, Ini Buktinya!

Ilustrasi kulit tak sehat (Foto: Labelle)

MINUM kopi, sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat urban untuk habiskan waktu luang. Namun sejatinya, kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit jika dilakukan berlebihan. 

Selain itu, masih ada kebiasaan lain yang dapat mengganggu kesehatan kulit Anda tanpa sadar. Apa saja? Berikut pemaparannya, seperti dikutip Geniusbeauty, Senin (19/6/2917).

Berenang

Ketahulilah, air yang ada di kolam renang biasanya mengandung klorin dan kaporit yang dapat membuat kulit kering. Karena itu, jangan lupa bilas sekujur tubuh dengan air agar kandungan klorin dan kaporit bisa luntur. Oleskan juga losion untuk menjaga kelembapan kulit.

Terlalu sering minum kopi

Kebiasaan terlalu sering minum kopi dapat membuat kulit jadi kering dan cepat keriput. Semua itu disebabkan oleh kandungan kafein yang terdapat pada kopi. Jika ingin memperbaiki kondisi ini, perbanyaklah minum air putih dan juga konsumsi sayur dan buah bernutrisi.

Tidak membersihkan wajah

Rasa kantuk biasanya membuat wanita malas untuk menghapus make-up harian, meski hanya menggunakan foundation atau sunscreen. Padahal, kebiasaan ini terbilang buruk bagi kondisi kulit. Ketahuilah, produk make up apapun sebaiknya lekas dihapus menjelang tidur, karena dapat membuat pori-pori tersumbat, kulit jadi rusak dan cenderung kusam.

(dno)

Baca Juga

2 Desainer Tanah Air Pamer Koleksi Street Wear dan Couture dengan Desain Unik

2 Desainer Tanah Air Pamer Koleksi Street Wear dan Couture dengan Desain Unik