Siasat Salurkan Hobi Berkebun meski Tanpa Lahan

Siasat Salurkan Hobi Berkebun meski Tanpa Lahan

Tips dekorasi (Foto: Realsimple)

SAAT musim panas tiba, orang-orang sibuk menghidupkan kembali kebun mereka dengan menanam sejumlah tanaman. Tapi, bagaimana bagi Anda yang hobi berkebun tapi tak memiliki lahan?

Jangan khawatir, semua masalah ada jalan keluarnya. Meski tak ada lahan hobi berkebun tetap bisa tersalurkan. Melansir dari Realsimple, Senin (19/6/2017), beberapa cara berikut dapat dijadikan alternatif berkebun di lahan terbatas.

Taman vertikal dari rak sepatu gantung

https://cdn-image.realsimple.com/sites/default/files/styles/portrait_435x518/public/1489524776/shoe-plant.jpg?itok=uzbrv6Tc

Suka berkebun tanaman obat, tapi tak punya lahan? Maksimalkan ruang vertikal Anda dengan menggantungkan organizer sepatu di atas pagar yang cerah, gudang, atau pintu teras. Buat lubang kecil di bagian bawah masing-masing saku untuk drainase lalu isi dengan ramuan tumbuhan atau tanaman kecil lainnya. Model ini memudahkan Anda menyiram tanaman. Hanya dengan menyiram dari atas, air akan menetes ke bawah menyirami tanaman lain.

Pot ice cream cone

https://cdn-image.realsimple.com/sites/default/files/styles/portrait_435x518/public/1489524776/cone-plant.jpg?itok=eBRl2_sf

Dengan menggunakan pot ice cream cone yang unik ini, tanaman-tanaman yang dipelihara di rumah terlihat lebih bagus. Ada nilai tambah dan seni indah dengan menggunakan pot ini.

Botol penyiram otomatis

https://cdn-image.realsimple.com/sites/default/files/styles/portrait_435x518/public/1489524776/wine-plant.jpg?itok=uxZ_4vG7

Botol penyiraman otomatis dari yang menancap di pot ini akan selalu menyirami tanaman melalui lubang kecil yang dibuat. Sehingga tanaman tak akan pernah kekurangan air. Selain efisien, juga cantik untuk hiasan.

Jadi bagaimana? Ada banyak cara bukan untuk menyalurkan hobi berkebun di lahan sempit. Segera mulai dan nikmati hobi Anda.

(vin)

Baca Juga

Memandang dari Lensa Islam, Ternyata Anak-Anak Mengajarkan Banyak Hal kepada Orang Dewasa

Memandang dari Lensa Islam, Ternyata Anak-Anak Mengajarkan Banyak Hal kepada Orang Dewasa