Ayah Perlu Lakukan Ini dengan Putrinya untuk Kuatkan Bonding

Ayah Perlu Lakukan Ini dengan Putrinya untuk Kuatkan Bonding

Pola asuh (Foto: Popsugar)

HUBUNGAN seorang ayah dengan putrinya selalu memiliki bagian spesial. Namun karena kesibukan, terkadang ayah dan putrinya tidak bisa selalu menghabiskan waktu bersama.

Jangan sampai hal ini membuat putri Anda tidak dekat dengan ayahnya. Sempatkanlah waktu setidaknya seminggu sekali untuk melakukan hal menyenangkan bersama untuk menguatkan bonding antara ayah dan putrinya.

Dilansir dari Popsugar, Minggu (18/6/2017), inilah beberapa hal yang bisa dilakukan ayah dan putrinya untuk menguatkan ikatan antara mereka:

Sarapan bersama

Cobalah untuk menyempatkan sarapan bersama putri Anda. Jika Anda orang yang super sibuk, setidaknya lakukan sarapan bersama sesekali. Si kecil akan rela bangun lebih pagi hanya untuk sarapan bersama Anda. Jadi Anda perlu meluangkan waktu untuk menemaninya sarapan dan sedikit berbincang.

Menulis buku

Jika anda senang berimajinasi, ajak putri Anda membuat sebuah kisah dan menulisnya sendiri di buku. Selain menulis, Anda juga bisa mengajarinya menggambar ilustrasi tentang cerita yang akan Anda berdua buat. Proyek kecil Anda berdua ini dapat menguatkan ikatan antara anak dan ayah.

Mengobservasi dan belajar

Bawalah putri Anda mengunjungi museum di hari libur kerja Anda. Anda bisa mengajaknya mengobservasi dan belajar dari apa yang Anda lihat di museum. Ini akan membantu menguatkan ikatan antar Anda dan dia. Dan yang lebih penting lagi adalah membantunya memiliki wawasan yang luas.

Berjalan-jalan ke pantai

Kedengarannya sederhana. Namun pantai memang bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di akhir pekan, bawalah putri Anda berjalan-jalan ke pantai dan lakukan kegiatan menyenangkan bersama di sana. Mulai dari berenang bersama, membangun istana pasir, atau mengumpulkan kerang.

(vin)

Baca Juga

Ini yang Dilakukan Rasulullah SAW saat Rayakan Idul Fitri

Ini yang Dilakukan Rasulullah SAW saat Rayakan Idul Fitri