Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Bahan Alami

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Bahan Alami

Ilustrasi mengangkat sel kulit mati (Foto: Florblanca)

BAGI setiap wanita penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati agar kulit tetap cantik, lembut, dan segar. Nah, salah satu cara efektif untuk mengangkat sel kulit mati adalah menggunakan scrub.

Sayangnya, banyak produk scrub yang ada justru dapat membuat kulit menjadi iritasi. Kini cobalah beralih pada bahan-bahan alami yang biasa ditemukan di dapur. Berikut adalah yang bisa Anda coba, seperti dilansir Sheknows, Senin (19/6/2017).

Gula

Gula pasir bisa menjadi bahan utama untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit tampak bercahaya. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan satu sendok makan gula dan minyak zaitun. Tambahkan gel lidah buaya atau madu agar kulit terasa lebih lembut.

Setelah mencampurkan semua bahan, tuang scrub ke telapak tangan, lalu oleskan ke permukaan wajah dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan selama 5-10 menit, bilas dengan air hangat.

Oatmeal dan madu

Campurkan oatmeal dengan madu, aduk merata hingga menjadi pasta yang kental. Aplikasikan pasta ke seluruh permukaan wajah, diamkan beberapa saat. Jika sudah, bilas wajah menggunakan air hangat.

Garam

Tak hanya berfungsi sebagai penyedap rasa, garam juga mampu memberi khasiat untuk kecantikan kulit. Buatlah ramuan alami dari air garam dan minyak zaitun. Tambahkan lima tetes minyak esensial ke dalamnya.

(dno)

Baca Juga

4 Cara Mudah Miliki Rambut Sehat dan Cantik Alami

4 Cara Mudah Miliki Rambut Sehat dan Cantik Alami