Jangan Ragu untuk Mencoba Make-Up yang Hendak Dibeli

Jangan Ragu untuk Mencoba Make-Up yang Hendak Dibeli

Make up (Foto: Shear)

MEMBELI barang apapun pada dasarnya harus dilakukan secara teliti, terlebih lagi jika sedang membeli produk make-up.

Mengingat, produk make-up yang dibeli inilah yang nantinya akan digunakan dan melekat ke kulit setiap hari dalam kurun waktu yang relatif lama.

Ada sederet hal atau poin penting yang harus diperhatikan saat membeli make-up, baik itu ketika membeli secara online ataupun membeli langsung di toko. Apa saja poin penting tersebut? Baca dulu yuk ulasannya dalam artikel di bawah ini.

Memahami tipe jenis kulit 

Mengetahui dan memahami tipe jenis kulit wajah adalah poin pertama yang paling penting, saat proses membeli produk make-up. Dengan mengetahui tipe jenis kulit sendiri, maka Anda bisa mengecek apakah produk make-up yang hendak dibeli cocok untuk digunakan atau tidak. Pilihlah produk-produk yang memang diformulasikan untuk tipe jenis kulit Anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti reaksi alergi dan iritasi.

Cek harga 

Poin penting lain berikutnya ialah, memeriksa soal harga yang dibanderol. Hindari menghabiskan terlalu banyak uang atau terlalu sedikit uang untuk membeli produk make-up. Cek dulu, apakah harga yang Anda bayar pantas dengan kualitas dan kegunaan produk yang dibeli atau tidak.

Cek kandungan bahan

Ingredients, atau bahan-bahan yang terkandung dalam produk adalah vital adanya. Maka dari itu melakukan pengecekan terhadap kandungan bahan dari produk make-up yang hendak dibeli, menjadi wajib hukumnya. Karena terkadang, dalam suatu produk terdapat beberapa bahan kandungan yang mungkin tidak baik untuk kulit dan malah bisa merusak kulit. Misalnya kandungan alkohol dalam produk cairan toner.

Periksa aroma wewangian 

Seperti dilansir Boldsky, Senin (19/6/2017) para ahli mengatakan bahwa, sebetulnya aroma wewangian harusnya dihindari dalam memilih produk make-up. Karena aroma wewangian dalam produk make-up, biasanya berarti produk tersebut semakin banyak mengandung bahan-bahan kimia. Pilihlah produk make-up yang tanpa aroma wewangian parfum, karena lebih efektif dan lebih aman dibandingkan produk make-up yang penuh dengan aroma wangi.

Testing 

Pastikan Anda membeli produk kosmetik dari toko yang memperbolehkan konsumen untuk mengembalikan produk, jika terdapat sesuatu yang tidak sesuai dalam produk tersebut. Inilah mengapa, melakukan testing atau percobaan sebelum akhirnya memutuskan membeli produk kosmetik tersebut penting untuk dilakoni. Agar produk yang dibeli benar-benar sesuai dan tepat dengan keinginan Anda.

(dno)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Sehat dan Alami, 5 Ragam Jamu Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

OKEZONE WEEK-END: Sehat dan Alami, 5 Ragam Jamu Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia