Mau Mudik? Jangan Lupa Bawa 5 Produk Kosmetik Ini Ya!

Mau Mudik? Jangan Lupa Bawa 5 Produk Kosmetik Ini Ya!

Micellar Water (Foto: Beautyheaven)

TRADISI mudik menjadi aktivitas yang paling ditunggu-tunggu jelang Lebaran. Namun, perjalanan panjang selama mudik tentunya akan terasa melelahkan, apalagi bila dalam keadaan puasa.

Kendati demikian, selama perjalanan Anda tetap harus menjaga kesehatan dan memperhatikan kecantikan. Pastikan untuk membawa produk kosmetik yang praktis di bawa dan penting digunakan dalam perjalanan mudik. Apa sajakah?

Produk make-up multifungsi

Tak perlu membawa semua alat make-up milik Anda. Pastikan membawa produk-produk make-up mulifungsi. Misalnya, kini sudah ada produk blush on cream yang dirancang sebagai lipstik. Ada pula kertas minyak untuk wajah yang mengandung butiran halus bedak translucent agar wajah semakin menyerap minyak dan memberi efek cerah.

Toiletries berukuran kecil

Toiletries yang perlu Anda bawa berisikan sabun badan, sampo, sabun pembersih wajah, body lotion, dan perlengkapan mandi lainnya. Kabar baiknya, kini semua produk tersebut sudah hadir dalam ukuran kecil atau travelling size. Ini akan lebih mudah dibawa saat bepergian dan bisa disimpan dalam tas Anda. Dengan begitu, saat berhenti di rest area untuk beristirahat, Anda bisa mencuci muka atau sekadar membasuh tangan dan kaki.

Micellar water atau tisu basah

Saat melakukan perjalanan mudik, beberapa orang mungkin merasa malas untuk melakukan perawatan wajah, termasuk yang dasar sekali pun, seperti membersihkan wajah. Padahal ritual in perlu dilakukan agar wajah terhindar dari masalah kulit, seperti jerawat dan kekusaman. Nah, micellar water atau tisu basah khusus wajah bisa menjadi opsi untuk membersihkan wajah.

"Membersihkan wajah dengan micellar water atau tisu basah sekali pun bisa digunakan saat mudik. Namun, disarankan pilih yang tidak mengandung alkohol lantaran dapt memicu iritasi pada kulit. Selama tidak menyebabkan alergi atau iritasi, penggunaan micellar water sah-sah saja," terang dr Ruri Pamela, SpKK, yang dihubungi Okezone melalui pesan elektronik, beberapa waktu lalu.

Facial spray

Facial spray berguna untuk membantu menyegarkan kulit wajah serta melembapkan kulit yang kering saat lelah di perjalanan. "Apabila mudik dengan mobil atau motor biasanya dalam perjalanan yang cukup lama. Karena itu, bawa facial spray yang membantu kulit tetap segar dan terhidrasi," saran dr Ruri.

Lip balm

Bibir lebih mudah kering terutama saat Anda dalam perjalanan. Saat naik pesawat atau pun kendaraan terdapat perbedaan tekanan udara dan pendingin udara yang membuat bibir menjadi kering. Oleskan pelembap bibir secara berkala.

(dno)

Baca Juga

Pakai Tabir Surya untuk Wajah? Jangan Lebih dari SPF 30!

Pakai Tabir Surya untuk Wajah? Jangan Lebih dari SPF 30!