Para Ayah Jangan Ajak Anak Main ke Mal Terus! Sekali-kali Coba Piknik

Para Ayah Jangan Ajak Anak Main ke Mal Terus! Sekali-kali Coba Piknik

Pola asuh (Foto: Sheknows)

KESIBUKAN pekerjaan tak seharusnya membuat ayah dan anak menjadi jauh. Bagaimana pun sibuknya mencari nafkah untuk keluarga, ikatan antara Ayah dan putri kecil harus dibangun sejak dini.

Tak perlu ragu untuk melakukan berbagai kegiatan seru bersama putri Anda. Karena ini sangat berguna dalam menguatkan ikatan Anda berdua.

Dilansir dari Posugar, Senin (19/6/2017), inilah beberapa hal yang bisa Anda lakukan berdua untuk menguatkan ikatan batin:

Piknik berdua

Tidak ada yang salah dari seorang laki-laki yang piknik berdua dengan putrinya. Anda bisa meminta bantuan istri untuk mengemas bekal untuk Anda dan putri Anda. Jangan lupa bawa mainan kesukaannya. Kemudian pergilah ke tempat yang sejuk di mana Anda bisa menikmati cuaca cerah bersama dan bermain dengan mainannya.

Photoshoot

Ajak anak melakukan photoshoot untuk bergaya di usianya saat ini. Apalagi jika gambar terakhirnya yang Anda simpan adalah saat dia masih mengenakan popok. Buatlah proyek rutin setiap tahun untuk mengambil fotonya. Sehingga selain menghabiskan waktu bersama putri Anda, Anda juga bisa mengabadikan perkembangannya melalui foto.

Memancing

Memancing bukan hanya kegiatan untuk ayah dan putranya. Putri kecil Anda pun bisa diajak untuk melakukan kegiatan ini. Pada dasarnya, anak perempuan senang pergi mengikuti ayahnya, meski dia tidak tahu apa yang akan dilakukan. Dia hanya ingin menemani Anda untuk menghabiskan waktu bersama. Jangan lupa bawa bekal makan siang untuk Anda berdua.

Menonton pertunjukan

Bawa putri Anda untuk menyaksikan pertunjukan. Baik pertunjukan balet, teater, maupun pertunjukan seni lainnya. Biarkan dia pergi dalam balutan pakaian terbaiknya. Membawa dia menonton pertunjukan akan menjadi kenangan yang dia simpan tentang Anda.

(vin)

Baca Juga

Perempuan Masih Dianggap Sebelah Mata padahal Bisa Jadi Pemimpin Sukses!

Perempuan Masih Dianggap Sebelah Mata padahal Bisa Jadi Pemimpin Sukses!