Memang Menyedihkan tapi Ini Pelajaran Berharga dari Perceraian

Memang Menyedihkan tapi Ini Pelajaran Berharga dari Perceraian

Perceraian (Foto: Geniusbeauty)

GAGASAN sebuah pernikahan adalah untuk mendapat kebahagiaan. Namun, ibarat semakin jauh kapal berlayar, ombak akan semakin tinggi. Jika tak dapat dikendalikan kapal bisa oleng dan hancur.

Perceraian benar-benar memilukan hati, tapi selalu penting untuk diketahui bahwa perpisahan bukan berarti gagal atau jahat. Berikut perlajaran penting dari perceraian sepertu dikutip Geniusbeauty, Selasa (20/6/2017).

Tidak Bisa Mengubah Pasangan

Bila semuanya gagal, dan semua yang telah dicoba tidak berhasil, Anda harus memahami fakta bahwa Anda tidak dapat mengubah pasangan. Tidak peduli berapa banyak Anda mencoba, seseorang hanya bisa berubah jika mereka mau. Cinta saja seringkali tidak cukup untuk mengubah sifat dasar seseorang.

Penyembuhan Butuh Waktu

Sangat penting memberi sendiri waktu yang cukup untuk penyembuhan dari perceraian. Perceraian sering kali rasanya seperti mengalami kematian, atau dalam kasus ini, kematian sebuah hubungan. Anda perlu memberi diri waktu untuk berkabung - berteriak, menangis, berteriak bahkan jika harus melakukannya.

Belajar dari kesalahn

Sering kali, perceraian terjadi karena kedua belah pihak dalam perkawinan telah melakukan kesalahan. Meskipun tidak ada kompetisi atau permainan siapa salah, Anda harus selalu menyadari dan menerima bagian yang telah dilakukan hingga membuat pernikahan gagal. Anda akan belajar dari kesalahan dan ini akan memastikan bahwa tidak membawa kesalahan yang sama ke dalam hubungan masa depan.

Tidak ada yang abadi selamanya

Jika ada satu hal terakhir yang bisa dipelajari dari perceraian, itu tidak akan berlangsung selamanya.

Terkadang, bahkan jika kita mencoba melawan nasib, semuanya akan berakhir. Ada awal untuk segalanya, dan ada sebuah akhir. Begitu kita mencengkeram ini, hidup akan berlayar jauh lebih mulus untuk diri sendiri.

(vin)

Baca Juga

Memandang dari Lensa Islam, Ternyata Anak-Anak Mengajarkan Banyak Hal kepada Orang Dewasa

Memandang dari Lensa Islam, Ternyata Anak-Anak Mengajarkan Banyak Hal kepada Orang Dewasa