Sambut Lebaran, Yuk Mulai Atur Furnitur Rumah! Coba Warna Emas dan Silver agar Spesial

Sambut Lebaran, Yuk Mulai Atur Furnitur Rumah! Coba Warna Emas dan Silver agar Spesial

Dekorasi rumah (Foto: Ultimatehomeideas)

LEBARAN adalah momen sekali dalam setahun. Karena itu, sebaiknya Anda menyambut dengan membersihkan rumah dan menambahkan dekorasi agar meriah.

Di hari spesial itu, tak ada salahnya pula Anda menambahkan berbagai furnitur maupun aksesori yang menambah kemeriahan ruangan. Anda bisa mengubah tatanan dekorasi dari yang biasa menjadi tak biasa selama Lebaran.

“Saat lebaran saatnya berlebihan. Kalau biasanya pakai warna biru, Lebaran gunakan sarung bantal warna emas atau silver. Ini adalah bagaimana di hari besar membuatnya terasa spesial,” jelas Arsitek Ary Indra ketika ditemui Okezone di Jakarta Selatan baru-baru ini.

Karena mempersiapkan untuk hari spesial, menyusun dekorasi dengan berlebihan adalah hal yang sah. Hal ini tentu saja membantu Anda mendapatkan suasana yang lebih istimewa saat berkumpul bersama keluarga. Kemeriahan ini dapat ditimbulkan dari penggunaan warna maupun jenisnya.

“Tempat kue warna emas, keluarkan saja. Warna glossy juga akan menarik dan menimbulkan suasana yang berkilau,” lanjut arsitek yang pernah menerima penghargaan IAI Award 2015.

Keseimbangan adalah hal yang diperlukan dalam menentukan dekorasi interior. Karena itu, penting bagi Anda mengetahui kapan saatnya menampilkan suasana meriah dan kapan harus menampilkannya secara biasa saja.

“Intinya semua keseimbangan. Ada yang biasa dan luar biasa. Kalau hari tidak biasa pakailah yang tidak biasa. Kalau biasanya abu-abu, kenapa tidak dicat hijau toska, setelah Lebaran dicat lagi,” pungkas Ary.

(vin)

Baca Juga

Persiapkan Dekorasi Elegan untuk Sambut Idul Fitri

Persiapkan Dekorasi Elegan untuk Sambut Idul Fitri