Minyak Kelapa Ternyata Tidak Sesehat yang Anda Bayangkan

Minyak Kelapa Ternyata Tidak Sesehat yang Anda Bayangkan

Minyak kelapa dan bahanya (Foto:Wellbeingsecrets)

 

SEJAK dulu, minyak kelapa telah menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki baanyak fungsi. Selain untuk mengolah makanan dan minuman, minyak kelapa juga ampuh untuk memutihkan gigi, menghapus make up, dan melembabkan kulit.

Kendati demikian, sebuah fakta mengejutkan baru-baru ini diungkapkan oleh American Heart Association (AHA). Berdasarkan penelusuran mereka, sejumlah bahan makanan seperti minyak kelapa sawit, mentega, dan minyak kelapa, harus dihindari karena dapat memicu penyakit hati atau liver.

Menurut hasil survey, 72 persen penduduk Amerika Serikat menganggap minyak kelapa merupakan produk yang baik untuk kesehatan. Namun pada kenyataannya, 82 persen produk tersebut diolah melalui proses saturasi yang berarti memiliki potensi besar mengandung LDL cholesterol.

Meskipun penelitian ini tidak menunjukkan hubungan langsung antara jumlah konsumsi minyak kelapa dengan penyakit hati, namun hal tersebut sudah terbukti akan meningkatkan jumlah kolesterol pada tubuh.

"Karena minyak kelapa meningkatkan kadar LDL cholesterol yang notabennya pemicu terjadinya cardiovascular disease, kami menganjurkan untuk tidak mengonsumsi minyak jenis ini lagi," tutur AHA pada pernyataan resmi mereka.

(ndr)

Baca Juga

Saat Lebaran Penyanyi Fadhilah "Rising Star" Paling Doyan <i>Ngunyah</i> Kue Ini

Saat Lebaran Penyanyi Fadhilah "Rising Star" Paling Doyan Ngunyah Kue Ini