Terungkap, Ini Sosok Pria yang Melukis Kaleng Biskuit Legendaris Khong Guan

Terungkap, Ini Sosok Pria yang Melukis Kaleng Biskuit Legendaris Khong Guan

Pelukis kaleng biskuit Khong Guan (Foto:Istimewa)

SELAIN kue nastar, kastengel, lidah kucing, dan putri salju, pada Hari Raya Idul Fitri masyarakat Indonesia juga memiliki tradisi memberikan parsel kepada kerabat terdekat. Parsel umumnya berisi buah-buahan hingga kue kalengan yang dikemas secara apik lengkap dengan kartu ucapan.

Berbicara soal kue kalengan, Anda mungkin sudah familiar dengan Khong Guan. Merek yang sudah melegenda ini populer berkat desain kalengnya yang sangat unik yakni, berupa lukisan sebuah keluarga.

Selama ini, lukisan tersebut sudah menjadi perhatian banyak orang. Tak sedikit yang mempertanyakan inspirasi dan makna dibalik lukisan itu.

Bagaimana tidak, pada lukisan tersebut digambarkan seorang ibu bersama dua anaknya sedang menikmati hidangan yang ada di hadapan mereka. Salah satu hal yang menarik perhatian publik selama ini adalah, keberadaan sang ayah.

 


Misteri ini berhasil dipecahkan oleh seorang dokter spesialis bernama Andreas Prasadja. Melalui akun Twitternya, Andreas mengungkapkan bahwa yang membuat lukisan tersebut adalah ayah kandungnya.

"Ini ayah saya pelukis gambar keluarga pada kaleng biskuit Khong Guan dgn karya lainnya: logo syrup Marjan," tulis Andreas pada keterangan foto itu.

Dalam waktu singkat, foto tersebut berhasil menjadi viral dan menarik perhatian para netizen untuk menanyakan keberadaan "sang ayah" yang selama ini menjadi perdebatan.

"Kenapa bapak enggak ada? Karena yang digambar adalah keluarga janda? Gak da masalah kan sama janda?," ujar akun @tigaatmojo

Berdasarkan pernyataan Andreas, lukisan tersebut menceritkan bahwa sang ayahlah yang mengabadikan momen santap keluarga itu.

"Bapaknya yang motret," jawab Andreas.

Setelah mengetahui jawaban tersebut, para netizen pun berbondong-bondong memberikan apresiasi kepada sang pelukis yang belakangan diketahui bernama Bernardis Prasodjo.

"Salam utk Bapak ya Dok. Gambar beliau menemani setiap Lebaran saya, meskipun kadang2 ketipu isinya rengginang," tulis akun @owobwashere

"Saya kagum akan karyanya yg abadi. Sukses dan sehat selalu," tulis akun @Lforlennon

 

"Akhirnya ketemu. Teriring doa semoga beliau sehat selalu. Amin," tulis akun @anggasamudral

(ndr)
Berita Rekomendasi Khong Guan

Baca Juga

RESEP NENEK: Mudik Setelah Lebaran, untuk Bekal Perjalanan Enaknya <i>Bikin</i> Kering Kentang Balado

RESEP NENEK: Mudik Setelah Lebaran, untuk Bekal Perjalanan Enaknya Bikin Kering Kentang Balado