Mudikers Berikut Tips Mudik Murah hingga Gratis

Mudikers Berikut Tips Mudik Murah hingga Gratis

Ilustrasi Mudik (foto: Okezone)

TAK terasa bulan suci Ramadan sudah hampir usai dan siap menyambut Hari Raya Idul Fitri. Biasanya umat muslim Tanah Air melakukan perjalanan mudik untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman. Lantas bagaimana dengan Anda? Apakah sudah memesan tiket mudik?

Kendala menemukan tiket mudik memang selalu menjadi permasalahan mudikers pada umumnya. Tak hanya soal harga mahal, namun kapasitas tempat duduk dalam beragam moda transportasi biasanya sudah habis dua bulan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Namun, tenang saja, Anda masih bisa membeli tiket murah bahkan hingga gratis. Penasaran? Berikut ulasan dari berbagai sumber yang telah dihimpun Okezone.

Menunggu moda tambahan

Banyak maskapai penerbangan, hingga kereta api memanfaatkan momen mudik dengan sangat baik. Biasanya 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, mereka menyediakan moda tambahan. Walaupun harganya memang cukup mahal, namun Anda bisa lho memanfaatkan promo-promo yang berlaku.

Gunakan travel agen online

Zaman sekarang memesan tiket sudah banyak kemudahan salah satunya menggunakan travel agen online. Mereka juga menemukan bisnis menguntungkan dengan adanya aktivitas mudik di Indonesia.

Sebab itu promo pun biasanya akan melimpah, dan ini saatnya Anda menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Jangan lupa juga untuk menyediakan kartu kredit agar diskon lebih murah lagi.

Menunggu moda transportasi gratis dari pemerintah

Masih belum mendapatkan tiket yang sesuai? Tenang saja beberapa perusahaan milik pemerintah biasanya akan menghadirkan moda angkutan umum gratis, mulai bus, dan kapal. Jadi, lebih baik terus gali informasi melalui internet untuk mengetahui jadwal keberangkatan. Umumnya mereka berangkat H-2 sebelum Idul Fitri.

(fid)

Baca Juga

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata