UNCOVER INDONESIA: Blue Lake Bekas Tambang yang Kini Sedang Hits di Lahat

UNCOVER INDONESIA: Blue Lake Bekas Tambang yang Kini Sedang Hits di Lahat

Blue Lake, Lahat (foto: Instagram/@explorelahat)

SEAKAN bermunculan satu-persatu ke permukaan, keindahan Kabupaten Lahat tidak ada habisnya. Bagi wisatawan yang tidak sanggup menjelajahi semua lokasi air terjun yang ada di Lahat, masih bisa menjelajah belahan bumi Lahat yang lainnya.

Daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut, memang dijuluki sebagai Negeri Seribu Air Terjun atau curup, tapi bukan berarti tidak memiliki potensi pariwisata yang lainnya.

Bila bertandang ke Kabupaten Lahat, singgahlah ke Desa Merapi. Di sana ada sebuah danau yang indah dengan suasana yang khas dengan petualangan.

Blue Lake Location : Merapi Village, Merapi Selatan, Lahat, South Sumatera, Indonesia. Danau biru ini sebelumnya merupakan bekas penambangan gaes. Jadi kalo mau photo ala ala danau kaolin yang ada di bangka, gak usah jauh jauh gaes. Lahat juga punya kok yang beginian. Tag kawan2 kamu! #SayNotoVandalism Photo by @aulfadhil - "The most important thing is to live a fabulous life. As long as it's fabulous i dont care how long it is" -freddy mercury- . . . . . #explorelahat #exploresumsel #lahat #sumsel #lahatterkini #sumsel #weliketotravel #southsumatra #lovinglivinglife #bgkeceplg #sumatera #explorepalembang #exploresumsel #bgplgkece #wanderlust #liveauthentic #vsco #exploreindonesia #southsumatera#palembang #indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh EXPLORELAHAT™, South Sumatera (@explorelahat) pada Jun 15, 2017 pada 7:58 PDT

Danau Biru atau Blue Lake namanya. Danau ini tidak terbentuk secara alami, tapi ternyata danau yang terletak di Kecamatan Merapi Selatan itu, sebelumnya merupakan bekas penambangan, dikutip dari akun Instagram Explore Lahat, Senin (19/6/2017).

Jika di Bangka ada Danau Kaolin dan masyarakat harus jauh-jauh pergi ke Bangka untuk berfoto, kini tinggal menuju Desa Merapi dan langsung bisa berfoto ria sepuasnya. Suasana alam sekitar danau masih sangat alami dengan pepohonan yang tumbuh dan rerumputan yang tumbuh liar menambah keindahan danau.

Panorama pohon-pohon yang lebat berada di kejauhan sangat menyegarkan pandangan mata. Pohon-pohon itu terselimut kabut hingga menyembunyikan warna hijaunya dengan warna putih. Suasana pun semakin teduh dan menyamankan hati.

(fid)

Baca Juga

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi