UNCOVER INDONESIA: Pesona Wisata Alam di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau

UNCOVER INDONESIA: Pesona Wisata Alam di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Foto:Lancangkuning)

HAMPIR setiap daerah memiliki taman hutan raya yang fungsinya sebagai penghijauan sekaligus produsen oksigen. Di Riau, kawasan hutan masih sangat banyak, salah satu taman hutan yang bisa dijelajahi adalah Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Riau.

Tempat wisata alam ini juga dikenal dengan sebutan Tahura SSH. Kawasan hutan konservasi ini masuk dalam wilayah kabupaten Kampar, Siak, Provinsi Riau. Menempati luas 6.172 hektare, area ini ada di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

 

A post shared by Muzi Ramadhan (@muziramadhan) on


Selain bisa menikmati pemandangan taman hutan yang asri, kawasan ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk rekreasi mulai dari gazebo, panggung kesenian, area bermain anak, jogging track hingga area perkemahan.

Dari pusat Kota Pekanbaru bisa sampai di objek wisata alam ini harus menempuh jarak 25 km atau sekira 30 menit berkendara. Waktu paling tepat menyambangi area ini adalah saat pagi atau sore hari. Saat pagi, udara akan sangat sejuk terasa sehingga bisa jadi sarana untuk membersihkan paru-paru.

A post shared by eina wenny (@eina_wnm) on


(ndr)

Baca Juga

SHARE LOC: <i>Yeay</i>! <i>Snorkeling</i> di Pulau Pinjan <i>Enggak</i> Perlu Basah-basahan <i>Lho</i>

SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho