Mudik Lewat Indramayu, Jangan Lupa Mampir ke Pulau Biawak

Mudik Lewat Indramayu, Jangan Lupa Mampir ke Pulau Biawak

Pulau Biawak, Indramayu (foto: Instagram/@bagussentanu)

MESKIPUN menjadi jalur mudik, namun Pantai Utara selalu memiliki keindahan alam yang layak dikunjungi. Misalnya saja Pantai Biawak yang berlokasi di Indramayu. Apa istimewanya?

Pantai Biawak ini memiliki keindahan alam yang tercermin dari wisata baharinya, pantai dengan pasir lembut, dan air yang tenang. Banyak wisatawan lokal tumpah ruah untuk menikmati kecantikan alam yang dihadirkan terlebih untuk snorkeling.

#pulaubiawak #indramayu #indonesia #scubadiving #snorkeling

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pulau Biawak Indramayu (@pulaubiawak_indramayu) pada Sep 17, 2015 pada 4:00 PDT

Wisatawan bisa lho menemukan tempat-tempat indah di bawah lautnya, terumbu karang berwarna hijau, dan kuning akan menjadi pemandangan mengagumkan, selain itu kawasan ini juga masih kaya akan biota laut nan cantik.

Jika tidak ingin menyelam, Anda bisa juga memanfaatkan waktu liburan untuk berkunjung ke mercusuar peninggalan Belanda. Menara yang sudah dibangun sejak tahun 1872 oleh Z.M Willem III. Menara setinggi 65 meter ini dibangun untuk mengintai kapal-kapal berbahaya yang melintasi perairan sekitar Pulau Biawak.

Uniknya lagi, mercusuar ini menggunakan tenaga matahari sehingga bisa menyala dalam waktu 24 jam. Banyak wisatawan menjadikan puncak mercusuar sebagai tempat terbaik untuk berfoto, latar laut lepas akan menjadi teman terbaik Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati karena tangga sudah lapuk, sehingga bisa saja membahayakan nyawa Anda ke depannya. Tiba di atas angin semilir berhembus kencang akan menyapa Anda, dan tubuh pun akan menikmati pemandangan cantiknya. Biar enggak semakin penasaran coba saja mampir sejenak di Pulau Biawak saat mudik lewat Indramayu, dijamin tak akan menyesal.

(fid)

Baca Juga

OBAMA DI BALI: Intip <i>Yuk</i> Kamar Mewah Obama saat Istirahat di Ubud

OBAMA DI BALI: Intip Yuk Kamar Mewah Obama saat Istirahat di Ubud