Pria Ini Dapat Rp11 Miliar Gara-Gara Dokter Salah Angkat Buah Zakar

Pria Ini Dapat Rp11 Miliar Gara-Gara Dokter Salah Angkat Buah Zakar

Ilustrasi (Foto: Libido)

MALA PRAKTIK masih banyak terjadi pada tindakan medis. Diagnosa yang keliru atau bahkan terjadi kesalahan saat penanganan operasi merupakan faktor seseorang akhirnya menerima mala praktik. Jelas, tindakan tersebut melanggar hukum.

Belum lama ini, kejadian mala praktik terjadi di Pennsylvania. Seorang pria harus menerima kenyataan kehilangan buah zakarnya karena salah dalam tindakan operasi. Bahkan, risiko terparah yang harus dideritanya adalah terapi hormon testosteron seumur hidup bila keputusan pengangkatan buah zakar yang tersisa harus dilakukan.

Pria tersebut diketahui bernama Steve Haines. Sebelum kejadian tersebut terjadi, dia mengalami nyeri kronis pada testis kanannya.Keluhan itu telah dirasakannya selama 15 tahun. Sebelum tindakan mala praktik itu terjadi, Steve sudah berkonsultasi dengan dokter urologi sejak 2013.

Pada hasil akhir diagnosa, Steve harus menerima keadaan untuk pencabutan testis kanannya yang bermasalah tersebut. Namun, kesalahan operasi terjadi. Sang dokter malah mengambil testis kiri yang notabene tidak mengalami masalah sama sekali. Sehingga, testis kanan yang bermasalah masih bersemayam di kantung buah zakarnya.

"Empat tahun kemudian Steve tetap merasa sakit. Dia makin sering merasa sakit," kata pengacara Hanes, Braden R Lepisto seperti dikutip dari Penn Live.

Hal tersebut menjadi awal diketahuinya kasus mala praktik yang menimpa Steve. Karena kejadian tersebut, pengadilan memutuskan Steve mendapatkan ganti rugi sebesar US$ 870 ribu atau sekira Rp 11,4 Miliar.

(hel)

Baca Juga

Ngemil Kacang Mete saat Lebaran Sehatkan Jantung

Ngemil Kacang Mete saat Lebaran Sehatkan Jantung