Jus Apel dan Pir Cepat Atasi Masalah Sembelit

Jus Apel dan Pir Cepat Atasi Masalah Sembelit

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BUAH-buahan dikenal tinggi serat dan melawan gangguan pencernaan. Seperti jika Anda tidak ingin mengalami sembelit, minumlah jus apel dan jus pir. Slurpp!

Dua jenis jus sehat itu mengandung tinggi serat dan kandungan nutrisi lainnya. Pada orang dewasa, minuman ini ampuh mencegah sembelit.

Jika ingin tahu paparannya lebih lanjut, berikut kandungan manfaat jus apel dan jus pir. Begitu juga dengan cara membuat minuman tersebut dengan langkah yang tepat.

Jus apel

Minuman ini sering digunakan untuk mengobati serangan sembelit pada orang dewasa dan anak-anak. Apel mengandung sorbitol, alkohol gula yang bersifat sebagai pencahar alami. Cara membuatnya, siapkan dua buah apel, potong lalu rebus dengan air sampai mendidih. Tunggu hingga dingin, lalu minum air sari apel yang rasanya menyegarkan. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi jus ini pada malam hari agar bisa bekerja lebih efektif.

Jus pir

Buah pir mengandung sorbitol 8 kali lebih banyak per gelas jika dibandingkan dengan jus apel. Maka buah ini lebih efektif mencegah sembelit daripada apel. Kupas semua buah pir yang sudah Anda siapkan. Blender hingga dan campurkan madu murni yang berisfat anti-bakteri.

Jika Anda mengonsumsi kedua jenis minuman ini, dalam waktu dua hari bisa mengatasi rasa sembelit yang menyakitkan. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (20/6/2017).

(hel)

Baca Juga

Waspada, Kelelahan di Perjalanan Mudik Undang Penyakit Datang

Waspada, Kelelahan di Perjalanan Mudik Undang Penyakit Datang