Buah Zakar Nyeri, Begini Cara Meredakannya Tanpa Minum Obat

Buah Zakar Nyeri, Begini Cara Meredakannya Tanpa Minum Obat

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

NYERI pada buah zakar tentunya menggangu aktivitas. Bukan hanya menjadi masalah kelamin saja, tetapi akan menyerang juga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Gejala semacam demam, mual, dan pusing pastinya akan muncul dan itu sangat menggangu kegiatan Anda sehari-hari.

Meredakan nyeri pada buah zakar ternyata tidak begitu sulit. Perawatan di rumah, walau terbukti tidak menyembuhkan, tetapi bisa menjadi alternatif untuk meringankan gejala nyeri yang Anda rasakan. Perawatan rumah bisa dilakukan sampai akhirnya dokter mendiagnosa penyakit apa yang sebenarnya terjadi.

Nah, dilansir dari Emedicinehealth, terdapat cara sederhana yang bisa mengontrol kadar nyeri di buah zakar. Salah satu yang mungkin paling mudah dilakukan adalah dengan mengompres buah zakar dengan es batu.

Rasa dingin tersebut dipercaya bisa meringankan rasa nyeri. Kemudian, jangan lupa untuk berstirahat agar pemulihan semakin baik. Namun, bila Anda menginginkan pengobatan medis, mengonsumsi obat juga bisa jadi pilihan.

Pada kasus ini, ibuprofen dan acetaminophen dapat membantu memberikan rasa nyaman sementara. Tapi, perlu diperhatikan untuk tidak memberikan aspirin pada anak-anak. Sebab, aspirin dapat menimbulkan risiko sindrom Reye atau terjadi pembengkakan di hati dan otak.

Kemudian, pada penanganan terakhir, operasi bisa dilakukan. Tapi, operasi bisa dilakukan bila penderita mengalami sakit nyeri buah zakar yang tidak biasa dan kemungkinan dapat mengancam organ tubuh lainnya. Sehingga, sangat diperlukan tindakan operasi untuk mencegah kondisi tubuh semakin buruk.

(hel)

Baca Juga

Waspada, Kelelahan di Perjalanan Mudik Undang Penyakit Datang

Waspada, Kelelahan di Perjalanan Mudik Undang Penyakit Datang