Tips Packing Alat Kecantikan biar Gak Hilang Selama Perjalanan Mudik

Tips Packing Alat Kecantikan biar Gak Hilang Selama Perjalanan Mudik

Packing make up (foto: Lionesse)

MENGEMAS barang-barang yang akan dibawa pergi mudik seolah menjadi pekerjaan rumah yang sulit untuk diselesaikan. Apalagi bagi mereka yang belum tahu bagaimana caranya mengemas pakaian dan barang-barang lainnya agar lebih praktis dan efisien.

Salah satunya perihal peralatan make-up. Ya, setiap wanita tentu ingin tampil menarik kapan pun dan di mana pun. Sayangnya, tak semua peralatan make-up bisa dibawa lantaran keterbatasan tempat.

Tak perlu khawatir, ladies, berikut adalah trik mengemas peralatan make-up yang bisa dicoba ala beauty blogger asal Australia Chloe Morello, seperti dilansir Dailymail, Selasa (20/6/2017).

Produk multifungsi

Dibandingkan membawa satu botol pelembap, alas bedak, atau tabir surya yang berbeda, sebaiknya bawa produk kecantikan multifungsi. Misalnya, pelembap, alas bedak, dan tabir surya yang sudah mengandung SPF di dalamnya. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat tempat dalam tas kosmetik.

Produk kosmetik berbentuk stik

Tinggalkan produk kosmetik kemasan kotak atau botol kaca dan pilihlah yang berbentuk stik. Misalnya, eyeshadow pensil, highlighting dan bronzing berbentuk stik. Ini akan lebih praktis dan tidak mengambil tempat dalam tas kosmetik. Kemasannya yang berbentuk stik juga membuat Anda tak perlu membawa seluruh kuas make-up.

Tinggalkan kuas make-up

Untuk aplikasi make-up sementara Anda bisa menggunakan jari-jari tangan. Bawalah produk make-up yang bisa digunakan tanpa menggunakan kuas.

Produk perawatan tubuh dan wajah

Pilihlah produk perawatan tubu dan wajah yang tidak terlalu berat atau cair lantaran khawatir akan tumpah mengenai pakaian Anda. Untuk perawatan tubuh, tak ada salahnya membawa sabun padat yang memiliki kandungan melembapkan. Sementara, untuk perawatan wajah, pilihlah produk-produk berukuran kecil yang tidak memakan tempat.

Pilih produk sampel

Tak ada salahnya untuk membawa produk kecantikan berupa sample yang bisa dibuang setelah selesai digunakan. Produk sample yang bisa didapat di pasaran adalah alas bedak, body lotion, pelembap, atau masker wajah.

(dno)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Ussy Sulistyawati dan 4 Seleb Cantik Berikut Ini <i>Doyan Banget</i> Minum Jamu!

OKEZONE WEEK-END: Ussy Sulistyawati dan 4 Seleb Cantik Berikut Ini Doyan Banget Minum Jamu!