Tampil Glamor dengan Cincin Berlian saat Lebaran

Tampil Glamor dengan Cincin Berlian saat Lebaran

Tampil glamor saat lebaran (Foto: Shutterstock)

PERHIASAN khususnya berlian digadang-gadang sebagai salah satu sahabat sejati kaum wanita. Maka tak heran, untuk kesempatan alias momen spesial seperti perayaan Hari Raya Idul Fitri, banyak wanita yang memilih untuk tidak lupa mengenakan perhiasan berlian untuk menunjang penampilan.

Salah satu perhiasan berlian yang bisa dipilih untuk menunjang penampilan, pada saat acara silaturahmi Lebaran nanti adalah cincin. Lalu seperti apa tips mengenakan cincin berlian agar tampil glamor namun tidak terkesan pamer berlebihan saat hari Lebaran nanti? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Pilih desain cincin sesuai karakter

Setiap berlian memiliki karakter yang berbeda, perhatikan dulu warna batu berlian dari cincin yang dimiliki. Jika cincin berlian putih, maka pada dasarnya cincin tersebut bisa dipadu-padakan dengan segala model dan warna outfit. Beda jika cincin berlian yang hendak dikenakan memiliki warna seperti pink, kuning, biru, atau coklat. Maka sebaiknya outfit yang dikenakan, berwarna senada sehingga tampilan keseluruhan masih dalam satu garis tema yang sama.

Padukan dengan aksesori lain

Jika Anda termasuk tipikal orang yang wajib mengenakan arloji atau jam tangan, maka sebaiknya arloji yang dikenakan berwarna kuning keemasan atau memiliki aksen tali dari material bahan kulit.

Jangan lupa manikur

Cincin berlian Anda akan menjadi sia-sia keindahannya, jika kuku-kuku jari tangan Anda sendiri tidak bersih, kusam, dan berantakan. Maka dari itu, pastikan sebelum mengenakan koleksi cincin berlian andalan, Anda sudah melakoni French manicure agar tampilan kuku-kuku jari menjadi bersih, dan cantik berkilauan.

Mix dengan jenis perhiasan lain

Siapa bilang saat mengenakan cincin berlian, maka tidak bisa mengenakan jenis perhiasan yang lainnya? Pemakaian cincin berlian yang dipadukan dengan pemakaian perhiasan jenis lain, sebagaimana dikutip Jewelrynotes, Selasa (20/6/2017) sah-sah saja untuk dilakukan asal tetap terlihat senada dan tidak bertabrakan satu sama lain.

Beri jarak dengan aksesori lain

Pastikan cincin berlian yang dikenakan menjadi ‘bintang utama’ , maka dari itu jangan kenakan terlalu banyak cincin yang lain di dalam tangan yang sama di mana cincin berlian disematkan. Jika cincin jenis lain yang dikenakan berukuran lebih besar, sematkan di jari tangan satunya. Jangan tempatkan bersamaan di jari tangan yang memakai cincin berlian.

(ren)

Baca Juga

Penting, <i>Ladies</i>! 4 Tips <i>Packing Make-Up</i> agar Tak Pecah saat Liburan

Penting, Ladies! 4 Tips Packing Make-Up agar Tak Pecah saat Liburan