Moms, Jangan Asal Pajang Furnitur di Rumah! Kenali Dekorasi yang Berbahaya untuk Anak

Moms, Jangan Asal Pajang Furnitur di Rumah! Kenali Dekorasi yang Berbahaya untuk Anak

Dekorasi rumah (Foto: Popsugar)

KESELAMATAN anak harus dijaga dalam berbagai situasi. Termasuk keselamatan mereka di dalam rumah.

Karena bagaimana pun juga, bahaya bisa datang dari dalam rumah sendiri dari tatanan dekorasi. Untuk menghindari bahayanya, kenali dekorasi yang berbahaya untuk anak seperti dilansir dari Popsugar, Selasa (20/6/2017):

Tanaman hias

Anda mungkin terkejut dengan hal ini. Namun tanaman hias berpotensi menimbulkan bahaya bagi anak-anak. Jika tertelan atau tersentuh, tanaman tertentu dapat mengakibatkan pembengkakan, mual, diare, dan gejala yang berpotensi mengancam nyawa. Tanaman yang membahayakan misalnya philodendrom dan pothos (sirih gading). Sedangkan tanaman oleander harus sama sekali dijauhi dan tak disentuh karena beracun.

Kotak mainan

Kotak mainan dengan penutup berguna untuk merapikan dan menyimpan mainan. Namun jika salah memilih dapat membuatnya menjadi bencana besar. Kotak mainan besar dengan penutup dapat menimbulkan ancaman jika ketika anak-anak bermain di sampingnya dan penutup yang dibuka tanpa sengaja jatuh. Jika si kecil tak dijaga dan terkena tutup yang roboh, ini dapat melukai jari, tangan, atau leher mereka dengan serius. Jadi pilihlah kotak mainan dengan penutup yang ringan, bukan kayu.

Lilin

Meski lilin adalah dekorasi pendukung yang menawan, lilin bisa sangat membahayakan untuk anak kecil. Anda tak boleh meninggalkan lilin menyala tanpa pengawasan saat anak-anak bermain di sekitarnya. Tidak hanya soal api, zat kimia beracun dari lilin juga dapat membahayakan anak-anak. Ini bisa mengganggu penderita asma atau mereka yang rentan terhadap migrain.

(vin)

Baca Juga

Masih Suasana Lebaran, Yuk Dekor-Dekor Lagi Rumah

Masih Suasana Lebaran, Yuk Dekor-Dekor Lagi Rumah