Sambut Lebaran, Jangan Lupa 3 Benda di Rumah Ini Wajib Dibersihkan

Sambut Lebaran, Jangan Lupa 3 Benda di Rumah Ini Wajib Dibersihkan

Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

MENYAMBUT hari kemenangan yang akan segera tiba, tak nyaman rasanya jika tidak membersihkan rumah secara menyeluruh. Meski demikian, ada saja benda yang terlupakan untuk dibersihkan.

Padahal benda-benda tersebut sangat penting keberadaannya dan harus dibersihkan secara berkala. Apa saja benda yang dimaksud? Simak ulasannya seperti dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (20/6/2017):

Tirai

Tirai kain yang menggantung di jendela mungkin tidak terlihat kotor. Tapi percayalah, tirai menyimpan kotoran yang dapat berdampak untuk kesehatan. Terutama debu yang menempel meski tidak terlihat dari jauh.

Bagaimana cara membersihkannya? Jika tirai Anda terbuat dari kain dan halus atau sutra, lakukan teknik pencucian dry cleaning. Tapi jika tirai Anda terbuat dari bahan katun, Anda bisa mencucinya menggunakan mesin cuci.

Bantal

Bukan hanya sarung bantal yang perlu dibersihkan. Tetapi bantal juga perlu dibersihkan karena menjadi tempat menempelnya debu. Cara membersihkannya bisa dengan penyedot debu. Namun Anda juga bisa menggunakan pembersih yang terbuat dari bulu karena akan lebih lembut. Setelah itu, jemur hingga kering.

Selimut

Sleimut bulu atau berbahan tebal mungkin jarang dibersihkan karena terlalu besar. Namun Anda harus membersihkannya sebelum Lebaran tiba. Jangan biarkan di momen Lebaran Anda justru bersin-bersin dan gatal-gatal hanya karena debu yang menempel. Apalagi jika Anda memiliki hewan peliharaan yang senang meringkuk di atas selimut. Untuk membersihkannya, Anda bisa mencucinya dengan air dingin.

(vin)
tipsramadan

Baca Juga

Persiapkan Dekorasi Elegan untuk Sambut Idul Fitri

Persiapkan Dekorasi Elegan untuk Sambut Idul Fitri