Cerdas! Penjual Durian Ini Pangkas Habis Duri Buah saat Ada yang Membeli

Cerdas! Penjual Durian Ini Pangkas Habis Duri Buah saat Ada yang Membeli

Durian gundul sudah habis durinya dipangkas (Foto:Stomp)

BANYAK trik cerdas yang dilakukan para penjual demi menarik minat pembeli. Salah satunya dilakukan oleh penjual durian di Thailand yang memangkas habis semua duri pada kulit durian. Tujaunnya hanya satu, agar pembeli bisa dengan mudah membawa durian tanpa takut tertusuk duri tajamnya.

Dilansir dari Stomp, Selasa (20/6/2017) penjual dari Por Pala-U Farm di kawasan tepi Laut Hua Hin menemukan trik cerdas untuk menjual duriannya. Pemilik kebun yakni Rattanurungrueng sudah menjual durian dnegan cara ini selama lima tahun terakhir.

“Pelanggan banyak yang membeli durian dan ingin membawanya pulang tetapi duri di kulitnya membuat mereka terganggu dan repot untuk dibawa,” kata pria asli Thailand ini.

Dari masalah ini akhirnya Ia menemukan cara untuk menghilangkan duri dari seluruh permukaan durian. Satu demi satu duri dipangkasnya menggunakan pisau. Untuk membersihkan duri dari buah durian, setidaknya dibutuhkan waktu 15 menit.

Meskipun harus mengeluarkan tenaga ekstra tapi petani yang dikenal murah hati ini tak memberikan biaya tambahan untuk pelanggan yang membeli duriannya. Durian ‘plontos’ tanpa duri ini akhirnya banyak diposting oleh netizen ke halaman media sosial dan menarik banyak orang yang tergelitik untuk berkomentar.

“Ya, ini cara yang masuk akal untuk memecahkan masalah soal duri durian, “ ujar salah satu netizen. Tapi nyatanya tidak semua setuju akan hal ini, ada juga yang menentang dan menganggap buah ini tidak layak disebut durian karena tidak memiliki duri.

(ndr)

Baca Juga

RESEP NENEK: Intip <i>Yuk</i> Bentuk-Bentuk Ketupat Setiap Daerah di Indonesia

RESEP NENEK: Intip Yuk Bentuk-Bentuk Ketupat Setiap Daerah di Indonesia