UNCOVER INDONESIA: Pantai Watu Parunu di NTT Dikelilingi Tebing Menjulang

UNCOVER INDONESIA: Pantai Watu Parunu di NTT Dikelilingi Tebing Menjulang

Pantai Watu Parunu (Foto: Tourismnttprov)

BERBEDA dari pantai-pantai lainnya di Nusa Tenggara Timur yang lebih banyak dikelilingi perbukitan, sebuah pantai di Pulau Sumba dikelilingi tebing menjulang.

Namanya Pantai Watu Parunu. Pantai ini terletak di Desa Lain Janji, Kecamatan Wulla Waijelu, Kabupaten Sumba Timur. Pantai ini menawarkan panorama yang begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak, tebing kokoh di tepi pantai itu seakan berdiri untuk menghalau ombak laut selatan.

Tebing tersebut terbuat dari susunan beberapa jenis batuan. Bentuknya pun unik karena meliuk-liuk karena terbentuk secara alami.

Namun Anda tidak hanya bisa menatap tebing tersebut dari kejauhan. Sebab ketika ombak surut, Anda bisa menuju ke bawah tebing tersebut. Pemandangan ini lah yang membuat para pelancong rela datang jauh-jauh.

Nama Watu Parunu sendiri memiliki arti berjalan menunduk. Di mana ketika Anda akan mencapai tebing, Anda harus melewati sebuah batu berlubang yang akan dilewati dengan berjalan menunduk.

Jika Anda menyukai ketenangan, pantai ini sangat cocok dikunjungi. Karena menawarkan suasana tenang, sebab belum banyak orang yang datang setiap harinya. Untuk bisa sampai ke Pantai Watu Parunu, Anda harus menempuh jarak 162 kilometer dari Waingapu.

(vin)

Baca Juga

Hiiiiii, Toko Kematian Ini Menjual Barang Tak Lazim, Tengkorak hingga Peti Mati

Hiiiiii, Toko Kematian Ini Menjual Barang Tak Lazim, Tengkorak hingga Peti Mati