UNCOVER INDONESIA: Pantai Tulamben, Spot Terindah di Bali

UNCOVER INDONESIA: Pantai Tulamben, Spot Terindah di Bali

Ilustrasi Menyelam (foto: Shutterstock)

PANTAI Tulamben di Bali baru-baru ini disebut sebagai pantai terindah di Pulau Dewata. Sebab, keindahan bawah lautnya yang begitu kaya dan melimpah.

Banyak penyelam dunia begitu mengagumi keindahan bawah lautnya karena hadirnya bangka kapal Liberty yang karam di 1942. Kapal ini karam karena tembakan torpedo dari Jepang.

Menemukan bangkai kapal ini juga tidak terlalu sulit, penyelam hanya butuh menyelam sejauh 30 meter, dan bisa dijangkau dengan jarak 25 meter dari tepi pantai. Anda bisa menuju destinasi ini dengan menggunakan perahu.

Banyak penyelam kagum dengan kemolekan kapal karam ini, karena kapal tersebut sudah dipenuhi dengan karang-karang cantik. Dan, menjadi habitat beberapa ikan unik, dan besar.

Beberapa penyelam yang beruntung bahkan bisa melihat ikan Hiu, ikan Mola-Mola, dan ikan Pari ketika menyelam di sini. Biota ikan kecil-kecil dengan motif cantik pun menjadi pemandangan indah ketika menyelam.

Jika hendak diving, Anda bisa membayar Rp800 ribu, sedangkan snorkeling Rp150 ribu saja. Dijamin tak akan menyesal menyambangi situs tercantik di provinsi yang dipimpin I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta ini. (fid)

Shipwrecks with bae @patric.grape

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zebulan (@zebbanschilling) pada Apr 21, 2017 pada 8:11 PDT

(hth)
‚Äč

Baca Juga

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata

Sambut Asian Games 2018, Palembang Revitalisasi Sejumlah Objek Wisata