FOOD TRAVEL BLOG: Nikmatnya Jalan-Jalan di Jakarta Sambil Nyicip Makanan Kaki Lima

FOOD TRAVEL BLOG: Nikmatnya Jalan-Jalan di Jakarta Sambil Nyicip Makanan Kaki Lima

Monas Ikon Kota Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA adalah kota metropolitan yang menarik para wisatawan untuk datang, menikmati suasana urban serta menyicipi santapan kaki limanya. Banyak turis pun kagum dengan kelezatan makanan di seantero ibu kota

Mark Wiens misalnya, dia terpesona dengan santapan kaki lima di pinggir jalanan Kota Jakarta. Perjalanan Mark dimulai dari rumahnya di Bangkok. Kemudian, ia memamerkan barang-barang yang dibawanya sebagai backpacker dengan tas cukup simpel. Setelah itu, melanjutkan perjalanan ke Don Mueang yang menjadi tempat penerbangan bujet.

@reghann of @riehawsky #jakarta #explorejakarta #jakartakeren

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wisata Jakarta (@wisata_jakarta) pada Des 23, 2016 pada 3:43 PST

Setibanya di bandara, ia dilanda kelaparan dan kemudian memesan santapan di subway sebuah restoran cepat saji. Ia memesan sandwich dengan ukuran besar. Lalu perjalanan diteruskan dengan menaiki pesawat menuju Jakarta.

Setibanya di Jakarta, ia dan pasangan langsung memesan taksi untuk mengantarnya check in ke penginapan. Setelah membersihkan diri di hotel yang berada di kawasan Mangga Besar, ia pun berjalan kaki untuk mencari makanan, dan akhirnya menemukan warung tenda kaki lima yang menyediakan masakan China.

Ia merasa bingung apa yang harus dipesan karena kosa kata Bahasa Indonesia-nya tidak terlalu banyak. Sampai kemudian, Mark Wiens memesan beberapa menu yang ia pahami.Yaitu mi goreng, ayam lada hitam dan sapo tahu. Ia pun kemudian menyantap pesananannya dengan lahap, penuh nikmat. Sungguh pengalaman menyenangkan menyicipi makanan kaki lima di kawasan Jakarta Barat dengan harga murah kualitas bintang lima.

(fid)

Baca Juga

SHARE LOC: <i>Yeay</i>! <i>Snorkeling</i> di Pulau Pinjan <i>Enggak</i> Perlu Basah-basahan <i>Lho</i>

SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho