Menakjubkan! Biji Alpukat Disulap Jadi Pahatan Cantik

Menakjubkan! Biji Alpukat Disulap Jadi Pahatan Cantik

Buah alpukat (Foto: Metro)

PERNAHKAH terpikir bahwa biji alpukat yang keras, ternyata bisa diolah sedemikian rupa menjadi sebuah karya seni pahat yang indah dan menakjubkan?

Hal yang tidak banyak terpikirkan oleh banyak orang awam inilah, yang terlintas dalam pikiran seorang seniman asal Irlandia, Jan. Awalnya ia mengaku tidak sengaja untuk bisa membuat seni pahat menggunakan biji alpukat, dimulai dari saat ia merasa sayang untuk membuang biji alpukat begitu saja ke tempat sampah.

(Foto: Metro)

Lalu selama beberapa hari, biji alpukat tersebut hanya teronggok di kantung jas hujannya. Kemudian setelah beberapa hari, Jan menyadari ada sebuah goresan indah yang terbentuk sempurna pada biji alpukat tersebut.

(Foto: Metro)

 

Dari sinilah Jan langsung mengambil alat pahatnya, lalu mulai mengeringkan dan mengawetkan biji alpukat, lalu mulai memahat biji-biji alpukat tersebut hingga berlanjut terus hingga sekarang.

Seperti dilansir Metro, Sabtu (15/7/2017) Jan menjual karya pahatannya dari biji alpukat tersebut melalui situs belanja online, Etsy dengan kisaran harga mulai dari 70 Poundsterling hingga 130 Poundsterling  atau sekira Rp1 sampai Rp1,9 juta per satu buah (tergantung bentuk hiasan). Bagaimana, tertarik membeli hiasan dari biji alpukat ini?(dno)

(ndr)

Baca Juga

Fenomena <i>Naive Subject</i> Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih

Fenomena Naive Subject Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih