SHARE LOC: Serupa tapi Tak Sama, Air Terjun Sanghyang Taraje Punya 2 Pancuran Spektakuler!

SHARE LOC: Serupa tapi Tak Sama, Air Terjun Sanghyang Taraje Punya 2 Pancuran Spektakuler!

Air Terjun Sanghyang Taraje, Garut (foto: Instagram/@rizky_ki)

MENJUMPAI air terjun yang memiliki 2 buah pancuran sekaligus dapat membuat wisatawan terperangah dan kalap. Air Terjun Sanghyang Taraje namanya.

Air terjun yang masih natural alamnya itu akan jadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu liburan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta bisa jadi lokasi liburan singkat yang mengesankan.

Berada di daerah Garut, Curug Sanghyang Taraje berjarak 50 km dari Kota Garut. Dengan kondisi geografis yang berbukit-bukit, akan semakin menyempurnakan liburan singkat para wisatawan asal kota.

(foto: Instagram/@explorenesia)

Air Terjun Sanghyang Taraje berbeda dari air terjun kebanyakan. Jika air terjun lain hanya memiliki satu buah pancuran atau banyak pancuran kecil, Air Terjun Sanghyang Taraje memiliki dua buah pancuran yang nyaris sama besarnya.

Memiliki ketinggian yang sama dan letaknya yang sangat berdekatan, membuat dua pancur air terjun ini terlihat bak air terjun kembar. Namun, perbedaan dari keduanya bisa dilihat dari derasnya hempasan air.

(foto: Instagram/@jepretpetualang.id)

Air terjun dikelilingi oleh tumbuhan dan pohon-pohon yang lebat serta hijau subur, menyegarkan pandangan mata. Tebing yang jadi tempat lumut-lumut hidup berdiri sangat gagah memukau wisatawan.

Mitos juga terjadi di Air Terjun Sanghyang Taraje. Kabarnya, di curug ini ada sebuah tangga yang dalam bahasa Sunda disebut taraje. Tangga yang ada itu juga mitosnya digunakan oleh dewa-dewa untuk menuju khayangan.

Wisatawan yang berminat untuk mengunjungi air terjun bisa langsung ke Kecamatan Pamulihan, Desa Pakenjeng, Garut, Jawa Barat.

(fid)

Baca Juga

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi

Pulau Kemaro dan Kisah Cinta Putri Fatimah & Tan Bun Ann yang Menerjunkan Diri ke Sungai Musi