Drama Membangunkan Anak Hari Pertama Sekolah, dari Kamar Lanjut Tidur di Sofa hingga Tergeletak di Karpet

Drama Membangunkan Anak Hari Pertama Sekolah, dari Kamar Lanjut Tidur di Sofa hingga Tergeletak di Karpet

Hari Pertama anak masuk sekolah (Foto: Huffingtonpost)

HARI pertama sekolah menjadi petualangan baru yang bukan saja dialami anak, tetapi melibatkan orangtua khususnya ibu. Moms, bagaimana pengalaman Anda mengurus anak sekolah di hari pertama ini?

Imbauan wajib mengantar anak di sekolah di hari pertama sesuai peraturan Kementerian Pendidikan tahun lalu, masih berlaku hingga saat ini. Oleh sebab itu, sekolah-sekolah ramai dikunjungi orangtua murid pada Senin 17 Juli 2017.

Kehebohan hari pertama sekolah bukan saja dirasakan anak tetapi juga orangtua. Mulai dari persiapan pada malam hari, membangunkan anak pada pagi hari, hingga saat hendak masuk kelas di sekolah cukup membuat orangtua ikut stres dan repot.

Seperti salah seorang ibu muda yang berbagi cerita di akun Instagram-nya, tentang bagaimana sulitnya ia membangunkan putri kecilnya yang baru masuk TK untuk bersiap-siap pergi sekolah di hari pertama.

Dari unggahan Instagram Story, @Shaqinahusein tampak ia berusaha keras membangunkan putrinya, Razzan yang berusia 3,5 tahun ke sekolah. Mulai dari membangunkan saat masih tidur di kamar, kemudian pindah ke sofa, hingga sang buah hati melanjutkan tidurnya lagi di karpet.

Razzan, Razzan,” panggil sang ibu sambil membangunkan anaknya yang masih terlelap di karpet.

Drama sekolah. Dari kamar, lanjut tidur lagi di sofa, lanjut lagi di karpet,” tulis Sahaqina dalam keterangan foto.

Bicara soal hari pertama masuk sekolah, Psikolog Anak, Vera Itabiliana mengatakan, orangtua harus bisa bekerjasama dengan anak untuk mempersiapkan diri menjalani pengalaman yang baru pertama kalinya dialami anak.

“Itulah sebabnya perlu didampingi orangtua agar anak tidak takut menghadapi ‘dunia’ barunya. Pelan-pelan anak harus dilatih kemandiriannya agar tidak tergantung dengan orangtua atau pengasuhnya,” jelas Vera kepada Okezone, beberapa waktu lalu di Jakarta.

(vin)

Baca Juga

Kekurangan Lahan untuk Storage di Rumah, <i>Yuk</i> Manfaatkan Ruang Tersembunyi Ini!

Kekurangan Lahan untuk Storage di Rumah, Yuk Manfaatkan Ruang Tersembunyi Ini!