Hukuman Allah SWT untuk Pelaku Bully yang Telah Zalim

Hukuman Allah SWT untuk Pelaku Bully yang Telah Zalim

Ilustrasi Bullying (Foto: Chicagoaccidentattorneys)

SESUNGGUHNYA Islam melarang orang-orang berbuat aniaya kepada makhluk hidup. Jangankan menganiaya orang lain, bahkan hewan dan diri sendiri saja tidak boleh disakiti.

Baru-baru ini muncul video yang membuat hati miris. Anak-anak sekolah menyerang seorang temannya, dengan perlakuan keji dan kata-kata yang menghina. Lantas, apa hukuman Allah SWT untuk orang-orang yang menzalimi orang lain?

Tidak perlu menunggu peradilan di akhirat, di dunia Allah SWT telah memberi kesusahan kepada pelaku zalim. Hal itu dijelaskan dalam surah Al-An’am ayat 135.

Sesungguhnya tidak beruntung orang-orang yang berbuat zalim.” (QS : Al-An’am : 135).

Di ayat selanjutnya Allah berfirman, “Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang berbuat dzalim.” (QS : Al-An’am : 144).

Maksud ayat tersebut adalah Allah SWT tidak lagi memberi petunjuk dan hidayah kepada mereka yang berbuat aniaya. Bahkan berdasarkan hadist Nabi Muhammad, Allah SWT akan memberi hukuman untuk orang yang zalim di dunia dan akhirat.

“Tidak ada suatu dosa yang paling pantas Allah segerakan lalu hukumannya disimpan di akhirat selain dosa kezaliman dan memutuskan silaturahim.” (HR. Abu Dawud).

(vin)
tipsramadan

Baca Juga

LIFE STORY #3: "Saya Lanjut Gaungkan Anti <i>Bullying</i> ke Setiap Sekolah!"

LIFE STORY #3: "Saya Lanjut Gaungkan Anti Bullying ke Setiap Sekolah!"