Jangan Hanya untuk Salad, Minyak Zaitun Juga Bisa Jadi Olesan Roti Tawar

Jangan Hanya untuk Salad, Minyak Zaitun Juga Bisa Jadi Olesan Roti Tawar

Minyak zaitun untukolasan roti tawar (Foto:iStock)

MINYAK zaitun kerap jadi bahan tambahan pada makanan tapi tidak banyak yang tahu jika ada beberapa makanan yang bisa ditambahkan minyak zaitun dan mengubah sensasi rasanya. Siapa yang terkejut jika minyak zaitun bisa jadi siraman untuk es krim?

Dilansir dari Foxnews, Senin (17/7/2017) minyak zaitun punya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan sehingga penggunaannya juga harus diperhatikan. Bosan menambahkan minyak zaitun ke seporsi salad? Saatnya mencoba cara baru.

Tambahkan sebagai topping es krim

Menambahkan kucuran minyak zaitun pada es krim memang terdengar aneh tetapi sesekali ide ini bisa dicoba. Minyak zaitun memberi rasa dan aroma khas pada es krim. Cobalah dengan es krim vanilla, stroberi, pistachio dan rasa lain yang jadi favorit. Tambahkan juga beberapa kacang cincang untuk memberikan tekstur yang berbeda.

Tuangkan pada makanan segar dan mentah

Suka mengonsumsi salad, cobalah jadikan minyak zaitun sebagai dressing. Baik itu salad buah ataupun salad sayur, minyak sehat ini menyumbang rasa dan aroma khas. Pastikan menambahkan hanya dalam jumlah sesuai karena jika terlalu banyak akan merusak rasa asli dari sayuran atau buah segar serta membuat salad terasa berminyak.

Pengganti mentega

Jadikan minyak zaitun sebagai bahan pengganti mentega saat memanggang kentang atau jagung. Olesan minyak ini bisa membuat makanan lebih bernutrisi dan rendah lemak dibandingkan menggunakan mentega. Oiya, sah saja lho mengoles minyak zaitun pada roti tawar.

Jadikan campuran pada olahan cokelat

Tambahkan minyak zaitun saat Anda mengocok mousse cokelat atau jadikan topping pada es krim cokelat. Cara paling simple, siram sedikit minyak zaitun pada sepotong cokelat camilan di tangan Anda. Pastikan memasangkan minyak zaitun dengan cokelat dark agar rasanya tidak tabrak lari dan saling mendominasi.

(ndr)

Baca Juga

Fenomena <i>Naive Subject</i> Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih

Fenomena Naive Subject Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih