Sama seperti Apel, Ternyata Kulit Buah Kiwi Bisa Dimakan!

Sama seperti Apel, Ternyata Kulit Buah Kiwi Bisa Dimakan!

Buah kiwi (Foto: Medicalnewstoday)

LAYAKNYA buah apel yang bisa dikonsumsi bersamaan dengan kulit luarnya, tidak banyak orang awam yang mengetahui bahwasanya buah kiwi juga bisa dikonsumsi dengan cara yang sama.

Seperti dilansir Purewow, Selasa (18/7/2017) California Kiwifruit Commission menyebutkan bahwa buah kiwi dapat dimakan tidak ubahnya seperti apel, yakni dimakan bersamaan dengan kulit luar pembungkusnya karena kulit kiwi bersifat edible atau sesuatu yang bisa dimakan.

Disebutkan lebih lanjut, malah mengonsumsi kiwi bersamaan dengan kulitnya akan membuat kiwi menjadi lebih bernutrisi untuk tubuh. Sebuah studi menyebutkan bahwa kulit kiwi mengandung kandungan serat yang tinggi, sedangkan daging kiwi sendiri hadir dengan kandungan vitamin C yang dua kali lipat lebih tinggi daripada jeruk serta zat potassium yang juga lebih banyak daripada yang terkandung pada pisang.

Pastikan, ketika hendak menyantap kiwi beserta kulitnya. Kiwi tersebut sudah dicuci dengan seksama dan bersih sebelumnya, dengan air dan dikeringkan dengan paper towel atau lap bersih untuk menghilangkan sedikit bulu-bulu halus yang biasanya melekat di kulit kiwi.

(dno)

Baca Juga

Fenomena <i>Naive Subject</i> Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih

Fenomena Naive Subject Picu Konsumsi Gula, Garam dan Lemak Berlebih